FFML Season V Divisi 1 & 2 Dipastikan Diselenggarakan Secara Terpisah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 04 Jan 2022, 19:00 WIB
FFML Season V Divisi 1 & 2 Dipastikan Diselenggarakan Secara Terpisah

FFML Season V via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Musim baru Free Fire Master League alias FFML Season V segera berlangsung. Pihak Garena sejauh ini belum mengungkapkan jadwal pertandingannya, tapi mereka telah mengumumkan perubahan signifikan untuk turnamen major Free Fire di Indonesia itu dibanding edisi sebelumnya, yaitu memisahkan gelaran Divisi 1 dan 2.

Pada FFML Season IV, pihak penyelenggara turnamen menggelar pertandingan Divisi 2 hari Rabu-Kamis dan Divisi 1 hari Sabtu-Minggu di pekan yang sama. Kini, format tersebut diputuskan diubah.

Untuk FFML Season V, pihak penyelenggara akan terlebih dahulu menghelat Divisi 2. Dalam unggahan di akun Instagram FF.esports.id, tertera bahwa Divisi 2 ini dijadwalkan berlangsung pada pekan kedua bulan Januari 2022.

Dalam pengumuman tersebut, tidak diungkapkan FFML Season V Divisi 2 akan digelar hari apa saja, meskipun kemungkinan besar bakal diselenggarakan hari Sabtu-Minggu. Selain itu, pengumuman ini juga tidak menjelaskan apakah Divisi 2 akan digelar hingga selesai terlebih dahulu, sebelum pertandingan Divisi 1 dilaksanakan pada Februari 2022.

Melansir dari ONE Esports, hadirnya perubahan ini akan sangat menguntungkan setiap tim dari segi jadwal bertanding. Pasalnya jadwal bertanding mereka akan jadi lebih rapi sehingga bisa mendapat perhatian yang lebih besar dari komunitas serta penggemar esports Free Fire, terutama bagi kontestan FFML Season V Divisi 2.

Sebaliknya, mengutip ONE Esports perubahan ini sedikit merugikan kontestan Divisi 1. Kendati akan punya lebih banyak waktu mempersiapkan diri, nantinya jadwal bertanding mereka jadi cukup padat terutama untuk tim yang berpartisipasi dalam FFIM.

Terlepas dari sisi positif dan negatifnya, Garena pastinya melakukan perubahan ini usai menjalin komunikasi dengan setiap tim kontestan, dan dilakukan demi kebaikan serta kemajuan esports Free Fire di Indonesia.

Artikel Tag: Free Fire Indonesia, FFML Season V, FFML Season 5 Divisi 1, FFML Season 5 Divisi 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ffml-season-v-divisi-1-2-dipastikan-diselenggarakan-secara-terpisah
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini