EMEA Battle: FunPlus Phoenix Singkirkan Fnatic dari Masters 2 Copenhagen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 23 Jul 2022, 23:00 WIB
EMEA Battle: FunPlus Phoenix Singkirkan Fnatic dari Masters 2 Copenhagen

SUYGETSU via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: FunPlus Phoenix (FPX) menjejakkan kaki ke lower bracket final VCT Masters 2 Copenhagen setelah mengalahkan sesama wakil EMEA Fnatic (FNC) 2-1 di lower bracket semifinal, pada Jumat (22/7) waktu setempat.

Mengutip Esports ID, pertarungan tim EMEA ini layaknya dejavu dengan selalu berlangsung sengit dan keras dengan playstyle yang secara bersamaan cenderung defensif dan sabar. Seperti bentokan sebelumnya, FNC mengalahkan FPX di peta pertama, Split, dengan mendominasi babak overtime meski sempat tertinggal secara poin.

Sebenarnya FPX sudah mendapatkan posisi yang baik sejak awal dan hanya satu langkah untuk merebut Split, namun gagal menyelesaikan game dengan baik dan terkena comeback. Padahal FPX menciptakan momen ter-apik di duel ini oleh aksi Ace 1hp SUYGETSU.

Performa SUYGETSU yang hadir sejak pertengahan babak playoff ini menjadi tambahan kekuatan bagi FunPlus Phoenix sebagai pengalaman pertamanya di Masters LAN 2022, setelah melewatkan Reykjavik akibat masalah visa.

Situasi berbeda tersaji di Bind peta kedua, kampiun VCT 2022: EMEA Stage 1 Challengers melakukan pelunasan atas kekalahan di Split. Kali ini giliran mereka bangkit dari ketertinggalan poin untuk membungkam Fnatic secara comeback via skor 13:7.

FPX lalu meneruskan dominasi mereka menuju Fracture peta ketiga, menang atas FNC via skor 13:5 untuk menyelesaikan pertandingan 2-1 yang mengantarkan mereka masuk menjadi tim tiga besar Masters 2 Copenhagen.

Selanjutnya, FunPlus Phoenix akan menghadapi OpTic Gaming di lower bracket final pada Minggu (24/7) malam waktu setempat, demi memperebutkan slot grand final tersisa melawan Paper Rex.

Sementara itu, kekalahan dari rival terbesarnya di EMEA tersebut membuat Fnatic pulang dari Masters 2 Copenhagen. FNC finis peringkat keempat dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 65.000 dan 400 circuit points.

Artikel Tag: SUYGETSU, FunPlus Phoenix VALORANT, Fnatic VALORANT, VCT Masters 2 Copenhagen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/emea-battle-funplus-phoenix-singkirkan-fnatic-dari-masters-2-copenhagen
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini