Eks ONIC G Cahya "Monyet" Nugraha Gabung Global Esports untuk VCT 2023

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 19 Okt 2022, 18:00 WIB
Eks ONIC G Cahya "Monyet" Nugraha Resmi Gabung Global Esports untuk VCT 2023

Monyet via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pemain Indonesia yang merapat ke Global Esports akhirnya telah diketahui setelah banyak gosip dan teaser beredar. Dia adalah Cahya "Monyet" Nugraha mantan pemain ONIC G tim VALORANT Indonesia.

Organisasi India tersebut pada Selasa (18/10) mengumumkan sang pemain duelist sebagai salah satu anggota 10-man skuadnya untuk mengarungi VPL 2023. VPL 2023 liga VCT 2023 di wilayah Asia Pasific. 

Padahal sebelumnya, talenta tanah air yang kencang diisukan akan diboyong oleh Global Esports adalah Lmemore, punggawa ONIC G lainnya. Kabar ini berdasarkan laporan reporter SeulGiVLR di Twitter. 

Monyet adalah duelist terbaik Indonesia dengan torehan statistik paling tinggi di LCQ APAC, memiliki total 303 kill serta average combat score (ACS) 230. Dia menjadi satu dari segudang pemain APAC yang pantas masuk radar tim franchised atas kemampuannya. 

Duelist berkacamata itu sempat digadang-gadang akan gabung RRQ karena sudah diumumkan sedang trial, namun secara diam-diam bernegosiasi dengan Global. Sampai akhirnya ia diresmikan dan menjadi bagian 10-man roster Global, yang sudah diberitakan sejak awal offseason dimulai. 

Hadir ke Global Esports maka Monyet akan bermain bersama AYRIN eks bintang XSET, pada VPL 2023 dan kickoff tur Brasil pada Februari 2023. 

Melansir dari Esports ID, penandatanganan pemilik nama asli Cahya Nugraha itu oleh Global mendapat sambutan hangat dari komunitas VALORANT. Selain itu juga mereka mendukung penuh langkah dan komitmennya di VCT. 

Artikel Tag: Monyet, Global Esports, VALORANT Champions Tour 2023, ONIC G

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/eks-onic-g-cahya-monyet-nugraha-gabung-global-esports-untuk-vct-2023
1326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini