DPC SEA: BOOM Esports Raup Poin Sempurna, Talon Kena Comeback

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 03 Des 2021, 18:45 WIB
DPC SEA: BOOM Esports Raup Poin Sempurna, Talon Kena Comeback

BOOM Esports vs OB x Neon via Liquidpedia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Dalam lanjutan DPC regional SEA pada Kamis (2/12) kemarin, BOOM Esports tampil dahsyat saat menghadapi OB x Neon di upper division, selagi Talon Esports kalah menyakitkan dari Polaris Esports pada laga pertamanya di lower bracket.

Pada game pertama, BOOM menang usai tampil solid sejak early hingga late game. Sang offlaner yakni FBZ begitu spektakuler, mengeluarkan Rolling Thunder untuk merusak kombo teamfight OB Neon yang menggunakan Lion, Treant Protector, dan Mars. FBZ membukukan 18 assist dan delapan kill di game ini.

Dominasi BOOM Esports masih berlanjut di game kedua. Drafting hero yang dilakukan Mushi terbukti ampuh untuk mengurangi dampak teamfight OB x Neon. Pemilihan Brewmaster mampu mengunci pergerakan hero musuh, sedang Lifestealer yang membuat item tanky sebagai tank "bayangan" memungkinkan Templar Assassin dari Yopqj leluasa menyerang.

Perjuangan MamangDaya yang sudah berusaha sekuat tenaga bersama Lina right-click pun akhirnya selesai, usai BOOM menyapu bersih OB Neon lewat eksekusi teamfight.

Menuju laga divisi II, Talon mampu menang meyakinkan pada game pertama. Mikoto dengan andalannya, Ember Spirit, membuat Polaris tidak berdaya kendati memiliki disabler seperti Orge, Doom, dan Lion. Dari total 25 kill yang dikumpulkan oleh Talon, Mikoto menyumbangkan 11 kill.

Masuk ke game kedua, Talon Esports sedikit menganggap enteng kombo Phantom Assassin (PA) - Magnus. PA dapat farming dengan cepat dan berorientasi pada damage early game berkat empower. Demi damage signifikan di awal game, PA langsung membeli Echo Saber.

Ultimate dari Magnus Polaris juga beberapa kali mengarah tepat ke Gabbi, ditambah stun dari Leshrac dan Snapfire, Gabbi jadi terlambat menekan Sunder.

Di game ketiga, Talon kembali tertekan, dengan teamfight-nya diredam oleh draft seimbang dari Polaris Esports. Taktik Drow Ranger pilihan Fly tidak berjalan sesuai keinginan sebab Medusa milik Natsumi sudah terlalu kaya.

Mengutip Esports.ID, Polaris lalu mendapat keunggulan exp dan gold setelah Talon Esports ter-team wipe beberapa kali, sampai akhirnya perlawanan Fly cs berakhir pada menit 36 karena tak bisa lagi menghadapi Medusa.

Untuk upper division, peringkat pertama ditempati oleh BOOM Esports bersama T1 dan Motivate Trust yang juga memenangkan pertandingan pertama mereka.

Sementara itu Lilgun, Nigma Galaxy SEA, serta Ragdoll yang baru satu kali bermain dan menang 2-0 memimpin lower bracket, saat Talon harus rela terdampar di posisi kelima.

Artikel Tag: BOOM Esports Dota, OB x Neon, Talon Esports, DPC SEA 2021-22

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dpc-sea-boom-esports-raup-poin-sempurna-talon-kena-comeback
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini