DPC 2022 Tour 1: Team Spirit, PSG.LGD, & Thunder Predator Raih Hasil Sempurna

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 26 Jan 2022, 23:30 WIB
DPC 2022 Tour 1: Team Spirit, PSG.LGD, & Thunder Predator Raih Hasil Sempurna

DPC 2022 Tour 1 via Upstation Asia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Winter Tour Dota Pro Circuit (DPC) 2022 resmi selesai dengan serangkaian hasil mengejutkan tercipta di liga dari masing-masing regional. Hanya sedikit tim mampu mengulang prestasi musim lalu, bahkan ada tim kuat harus merasakan nasib buruk terdegradasi.

Persaingan di liga regional DPC tahun ini berlangsung sengit, di mana status tim besar bukan jaminan dapat meraih hasil maksimal. Buktinya, tim kontestan The International 10 (TI10), Alliance, menelan pil pahit turun kasta ke Divisi II akibat tampil buruk selama DPC EU Divisi I.

Pada akhirnya yang keluar sebagai kampiun DPC EU adalah Team Liquid, dengan rekor menang-kalah: 6-1. Kembalinya MATUMBAMAN serta Zai berdampak signifikan terhadap permainan Team Liquid, sehingga cuma takluk dari Nigma Galaxy.

Selain itu, hanya satu tim mampu menyamai pencapaian menjadi juara seperti pada DPC 2021 di Winter Tour 2022 ini, yakni Quincy Crew dari regional Amerika Utara (NA).

Namun, masih ada tim yang superior di hadapan lawan-lawannya. Team Spirit (CIS), PSG.LGD (China), dan Thunder Predator (Amerika Selatan), meraih gelar juara di regional masing-masing dengan memenangkan seluruh tujuh laga mereka.

Kejutan datang dari region Asia Tenggara, dengan suksesnya BOOM Esports menjuarai DPC SEA 2021-22 Tour 1 dengan rekor 6-1. Perlu diketahui, Hungry Beast masuk ke turnamen sebagai pengganti OMEGA Esports yang dikeluarkan karena pemain dan pelatihnya terlibat skandal pengaturan skor.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh BOOM Esports, bahkan mengungguli dua alumni peserta TI10 yakni T1 dan Fnatic. Hasil juara ini pun memastikan BOOM Esports berhak tampil di Winter Tour Regional Finals.

Mengutip Upstation Asia, turnamen itu adalah pengganti Winter Tour Major yang dibatalkan oleh Valve karena meroketnya kasus Covid 19. Sebanyak empat tim teratas tiap wilayah akan dipertandingkan kembali, demi menentukan poin DPC yang dapat diperoleh. Winter Tour Regional Finals menyediakan hadiah utama sebesar 100.000 USD (sekitar Rp1,4 miliar), dan 380 poin DPC.

Mengingat poin DPC bakal membawa setiap tim lebih dekat dengan tiket langsung menuju The International 11, mereka akan menampilkan permainan terbaiknya dalam turnamen ini.

Artikel Tag: DPC 2021-2022, Team Spirit, PSG.LGD, Thunder Predator

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dpc-2022-tour-1-team-spirit-psglgd-thunder-predator-raih-hasil-sempurna
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini