Direktur Overwatch Jeff Kaplan Resmi Tinggalkan Blizzard

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 21 Apr 2021, 15:15 WIB
Direktur Overwatch Jeff Kaplan Resmi Tinggalkan Blizzard

Jeff Kaplan Tinggalkan Blizzard Setelah 19 Tahun Bekerja via ESTNN

Berita Esports : Direktur Overwatch, Jeff Kaplan, mengumumkan resmi tinggalkan Blizzard setelah 19 tahun bekerja di perusahaan tersebut. Tidak hanya sekadar direktur game, dia juga dianggap sebagai bapak Overwatch, bahkan di komunitas game tersebut mendapat sapaan akrab "Papa Jeff".

Papa Jeff juga rajin membuat video komunitas untuk memberi tahu penggemar seputar perkembangan game, sehingga dia adalah 'wajah' utama antara tim pengembangan dan basis pemain.

Blizzard menjelaskan, keputusan hengkang itu murni keputusan dari Kaplan, dan baik perusahaan maupun Kaplan tidak memberikan informasi rinci yang lebih banyak tentang alasan di baliknya. Hal ini sama seperti terkait dimulainya Overwatch League, dan bahkan Overwatch 2 mengungkap lebih banyak tentang game-nya di BlizzConline.

"Benar-benar suatu kehormatan seumur hidup memiliki kesempatan untuk menciptakan dunia dan pahlawan untuk penonton yang begitu bersemangat. Saya ingin mengungkapkan apresiasi saya yang dalam kepada semua orang yang mendukung game kami, tim, dan para pemain," ujar Jeff Kaplan usai bekerja 19 tahun di Blizzard, dilansir ESTNN.

"Tetapi saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada para pengembang game luar biasa yang berbagi dalam perjalanan penciptaan game bersama saya. Selalu berani melihat apa adanya, saya harap Anda tetap konsisten," sambungnya.

Dengan hengkangnya Jeff Kaplan, posisi direktur baru Overwatch kini ditempati oleh Aaron Keller. Dirinya memulai karier di Blizzard sebagai desainer level untuk World of Warcraft pada tahun 2001. Keller merupakan salah satu sosok di balik pembuatan kota paling populer di Warcraft, seperti ibu kota Alliance, Stormwind.

Selama beberapa tahun, Aaron Keller telah menjadi asisten Papa Jeff, dan ia terlibat dalam pengerjaan untuk mengembangkan King's Row, salah satu peta Overwatch paling populer. Kini Keller juga akan terus mengembangkan Overwatch 2, sebab ia juga bertugas sebagai Associate Game Director untuk Overwatch 2.

Artikel Tag: Jeff Kaplan, Overwatch, Blizzard, Aaron Keller

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini