Di VCT Indonesia Stage 2, Persija Esports Harapkan Berprestasi Lebih Baik

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 12 Mei 2022, 20:00 WIB
Di VCT Indonesia Stage 2, Persija Esports Harapkan Raih Prestasi Lebih Baik

Persija Esports via Tribun News

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Persija Esports (PSJ Esports) akan bersaing di turnamen VALORANT Champions Tour (VCT): Challengers Indonesia Stage 2 pada 12-29 Mei 2022, sebagai tim undangan bersama tiga tim besar lainnya, BOOM Esports, ONIC G, serta Alter Ego.

Dengan status tim undangan, PSJ Esports pun otomatis langsung masuk babak penyisihan grup atau tidak perlu melalui kualifikasi. Format VCT: Challengers Indonesia Stage 2 terdiri dari tiga tahap yakni kualifikasi terbuka, penyisihan grup, dan knockout.

Kualifikasi terbuka menampilkan 128 tim untuk bermain di bracket best-of-three (BO3) dan eliminasi tunggal. Sebanyak 16 tim yang lolos berhak menuju eliminasi ganda, dan empat tim yang maju ke pemyisihan grup akan berjumpa dengan empat tim undangan.

Babak penyisihan grup akan menggunakan sistem round-robin, yang mana setiap tim mesti mengoleksi poin sebanyak-banyaknya. Selanjutnya, enam tim yang bertahan bakal lolos menuju babak knockouts dan akan bermain di bracket BO5 pada laga puncak.

Dalam konferensi pers secara virtual pada Rabu (11/5) dilansir dari Republika.com, CEO Persija Esports Harlin Rahardjo berharap prestasi timnya bisa lebih baik dalam keikutsertaan VCT Indonesia yang kedua ini. Tak sekadar lolos dan mentas di level Asia Pasifik, melainkan juga mengincar level dunia.

Sebelumnya, Eeyore dan kolega sempat mengikuti VCT Indonesia Stage 1 namun belum berhasil mencapai level master. Alhasil, Stage 2 menjadi kesempatan kedua bagi mereka untuk mewakili Indonesia di level Asia Pasifik dan melanjutkan ke level master.

"Sebelumnya tim Persija sudah ikut turnamen VCT Stage 1 lolos ke level Asia Pasifik tapi belum bisa lolos ke level master (dunia) di Islandia. Dua tim yang wakili Asia Pasifik adalah dari Singapura dan Thailand, kedua tim itu yang kalahkan Persija Esports," ujar Harlin dikutip dari Republika.com.

"Kami harap di Stage 2 Persija Esport bisa lolos dari nasional dan mewakili Indonesia di level Asia Pasifik dan bisa dapat prestasi dua besar sehingga bisa lolos ke level dunia, level master. Kami harap kehadiran Persija Esport di kancah esports ini apalagi didukung oleh nama besar dapat menggairahkan dan berkontribusi positif pada ekosistem olahraga khususnya esport dan digital di Indonesia," lanjutnya.

Lebih lanjut, Harlin Rahardjo juga dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan pantun yang berisi harapan Persija Esports dapat mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.

"Main VALORANT hingga malam hari, game-nya seru tak terasa letih, Persija Esports siap tanding lagi, siap berjuang untuk merah putih." Tutur Harlin.

Artikel Tag: Persija Esports, ONIC G, BOOM Esports VALORANT, Alter Ego VALORANT, VCT Indonesia 2022 Stage 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/di-vct-indonesia-stage-2-persija-esports-harapkan-berprestasi-lebih-baik
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini