CoreJJ Percaya Region Amerika Utara Bisa Menjuarai Worlds Dengan 1 Syarat

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 15 Nov 2022, 21:00 WIB
CoreJJ Percaya Region Amerika Utara Bisa Menjuarai Worlds Dengan 1 Syarat

CoreJJ Support Veteran Team Liquid oleh Tina Jo via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Region Amerika Utara (NA) kerap kesulitan di ajang internasional League of Legends. Namun, Jo "CoreJJ" Yong-in pemain support Team Liquid tetap yakin NA mampu memenangkan kejuaraan dunia League of Legends (Worlds).

Juara LCS dua kali itu percaya Amerika Utara bisa tampil bagus di Worlds apabila tim-tim dari wilayah tersebut berlatih sekeras tim asal Korea Selatan serta China.

"Saya tidak yakin tidak ada peluang NA memenangkan Worlds, selain semua kerugian lingkungan yang mungkin kita miliki," ujar CoreJJ dalam wawancara dengan Korizon dikutip dari Dot Esports.

"Saya percaya kami bisa memenangkan Worlds, hanya dengan pemain yang kami miliki di sini sekarang... Kami harus melakukan setidaknya 90% dari latihan yang dilakukan para pemain Timur ke dalam permainan. Itu dasarnya," imbuhnya.

Dalam perbincangannya, CoreJJ juga menjelaskan perihal infrastruktur NA telah meningkat pesat dalam hal keseimbangan kehidupan kerja. Dampaknya, pemain bisa terhindar dari kelelahan. Ia mengakui NA lebih baik dalam hal menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan, dan dirinya pernah mengalami masalah serupa di Korea.

"Saya tahu bagaimana kejenuhan datang pada pemain," kata sang kampiun Worlds 2017 bersama Samsung Galaxy.

Kendati demikian, support asal Korea Selatan itu menilai infrastruktur yang lebih baik tidak banyak bermanfaat apabila tim atau pemain "tidak memiliki dasar". Dia juga mengakui tim Timur bermain lebih rapi ketimbang Barat, faktor utama di balik dominasi region tersebut di pentas internasional.

"Mereka benar-benar menggenjot tubuh mereka ke dalam permainan, 13 jam, 14 jam sehari." Ungkap dia.

Artikel Tag: CoreJJ, LCS, Worlds

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/corejj-percaya-region-amerika-utara-bisa-menjuarai-worlds-dengan-1-syarat
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini