Team Liquid League of Legends Gaet Eks Juara Worlds Sebagai Pelatih Kepala

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 20 Nov 2022, 01:00 WIB
Team Liquid League of Legends Gaet Eks Juara Worlds Sebagai Pelatih Kepala

Eks Juara Worlds MaRin Gabung Team Liquid via League of Legends

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Jang "MaRin" Gyeong-hwan telah kembali ke kancah League of Legends dalam jabatan lain. Mantan kampiun Worlds itu ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Team Liquid, demikian organisasi mengumumkan via media sosial resminya pada Sabtu (19/11).

Salah satu top laner terhebat dalam sejarah League of Legends tersebut kembali setelah empat tahun absen dari permainan kompetitif. Peran besar terakhirnya adalah memperkuat organisasi Tiongkok yaitu Topsports Gaming.

MaRin terkenal lantaran memiliki segudang pencapaian tertinggi kendati kiprahnya sebagai pemain elit lumayan singkat. Setelah awal kesuksesan yang lumayan di SK Telecom T1 S, dia menjadi populer ketika organisasi tersebut meleburkan tim saudara, bergabung bersama veteran Lee "Faker" Sang-hyeok dan Bae "Bengi" Seong-woong.

Semasa bermain untuk T1, MaRin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu top laner terbaik di dunia dan membantu tim merengkuh sejumlah trofi. Adapun puncak kariernya adalah menjuarai Worlds 2015 serta penghargaan MVP Worlds.

Kini direkrut sebagai pelatih kepala Liquid menandai peran kepelatihan pertama dari karier sang mantan punggawa SK Telecom T1, sekaligus pertama kalinya berkompetisi di Amerika Utara.

Sedangkan Team Liquid menandatangani MaRin setelah mengalami tahun yang mengecewakan. Liquid membangun salah satu line-up paling bertabur bintang dalam sejarah LCS, tapi nyaris sepanjang 2022 kinerja roster tersebut buruk dan berpuncak pada kegagalan lolos ke Worlds.

Mengutip InvenGlobal, Team Liquid melakukan beberapa perubahan besar sejak saat itu. Organisasi berpisah dengan semua anggota staf pelatihnya terdiri dari Albert "H4xDefender" Ong, Jonas "Kold" Andersen, André "Guilhoto" Pereira Guilhoto, dan hengkangnya midlaner bintang Søren "Bjergsen" Bjerg.

Artikel Tag: Jang "MaRin" Gyeong-hwan, Team Liquid, SK Telecom T1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/team-liquid-league-of-legends-gaet-eks-juara-worlds-sebagai-pelatih-kepala
1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini