Capai Grand Final Masters 2 Copenhagen, Paper Rex Sudah Melebihi Ekspektasi

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 25 Jul 2022, 20:00 WIB
Capai Grand Final Masters 2 Copenhagen, Paper Rex Sudah Melebihi Ekspektasi

Benkai Kapten Paper Rex oleh Lance Skundrich/Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kapten Paper Rex (PRX) yaitu Benedict "Benkai" Tan menilai timnya tersebut telah melebihi ekspektasi dengan mencapai grand final VCT Masters 2 Copenhagen.

Berbekal skor keseluruhan peta 6-1 menuju ke partai puncak Masters 2 Copenhagen pada Minggu (24/7), PRX diunggulkan menang atas FunPlus Phoenix (FPX). Sebelumnya, PRX memasuki Copenhagen sebagai unggulan pertama setelah menjuarai APAC Challengers 2, memungkinkan mereka untuk melewati fase grup sepenuhnya.

Selama babak playoff, Paper Rex memulai dengan tidak terkalahkan melawan wakil EMEA sementara juga memulangkan mantan kampiun Masters yaitu OpTic Gaming. Sayangnya f0rsaken dkk gagal juara setelah kalah 3-2 dari FPX di grand final walau mengambil kedua peta pilihan sang wakil EMEA.

Terlepas dari hasil sebagai runner-up Masters 2 Copenhagen, Benkai dilansir dari Dot Esports mengaku optimis dengan masa depan Paper Rex dan wilayahnya. APAC terus berkembang, baik dalam hal basis penggemar mau pun skill, menunjukkan betapa kompetitifnya mereka melawan wilayah yang lebih besar.

"Saya pikir kami sudah jauh melampaui ekspektasi kami," kata pemain asal Singapura itu dikutip dari Dot Esports. "Sebelum acara ini terjadi, harapan kami adalah lolos ke semua acara tahun ini dan kami melakukannya."

Wakil APAC selalu gagal dalam VALORANT internasional. Sebelum 2022, APAC kesulitan bersaing melawan wilayah lain dan jarang bisa lolos dari penyisihan grup. Namun, PRX telah memperbaiki catatan dengan finis empat besar pada dua Masters terakhir, dan kemampuan untuk mencapai peringkat dua juga ditegaskan oleh Benkai.

"Kalah dengan cara yang jelas-jelas menyakitkan," ujarnya, "tapi itu tidak akan menyakitkan untuk waktu yang lama karena kami sudah tahu bahwa kami telah membuat sejarah hari ini hanya dengan menjadi tim APAC dan berada di final."

Paper Rex berhasil lolos ke VALORANT Champions 2022 yang dijadwalkan bergulir akhir tahun ini, untuk bersaing bersama yang terbaik dari yang terbaik dalam memperebutkan gelar juara dunia.

Artikel Tag: Benkai, Paper Rex, VCT Masters 2 Copenhagen, FPX VALORANT

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/capai-grand-final-masters-2-copenhagen-paper-rex-sudah-melebihi-ekspektasi
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini