BTR RA Dinilai Gagal di PMPL SEA sebab Ryzen Tak Fit, Jangs: Alasan Bodoh

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 25 Mei 2021, 02:30 WIB
BTR RA Dinilai Gagal di PMPL SEA sebab Ryzen Tak Fit, Jangs: Alasan Bodoh

Ryzen Bigetron Red Aliens via Bigetron Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Digadang-gadang sebagai calon juara, Bigetron Red Aliens (BTR RA) hanya berhasil finis di posisi kedelapan di hari penutup PMPL SEA Finals Season 3, hari Minggu (23/5), dan seperti dilansir Daily Spin ID, banyak pihak yang berspekulasi kegagalan itu karena tidak fit-nya kondisi salah satu punggawanya.

Sepanjang turnamen penampilan Red Aliens memang tidak sedahsyat biasanya, bahkan mereka gagal sekalipun meraih WWCD dan peringkat terbaiknya hanya finis ketiga sebanyak dua kali, di partai ketiga dan keempat.

Prestasi minor BTR RA itu diduga merupakan pengaruh dari tidak bugarnya salah satu pemain andalan mereka, Ryzen, yang menderita sakit sebelum PMPL SEA Finals dimulai. Bahkan, di hari pertama ia juga tidak bermain penuh karena masih belum 100% fit.

Setelah itu, pemain bernama lengkap Muhammad Albi itu memang masih melakoni sejumlah pertandingan, tapi tidak tampil dalam form terbaiknya, di mana torehan killnya juga tidak sesuai standarnya.

Sedangkan saat Ryzen absen, pelatih Bigetron Red Aliens, Jangs memilih Kingzz sebagai pengganti. Tapi performa Kingzz juga tidak maksimal karena kurang solid saat dimainkan bersama Zuxxy-Luxxy-Liquid, formasi yang memang jarang digunakan oleh mereka.

Kendati demikian, Jangs menyanggah anggapan bahwa kegagalan BTR RA di PMPL SEA Finals Season 3, karena kondisi kesehatan pemain berusia 19 tahun tersebut.

"Kami gak bisa bilang Ryzen tidak cukup fit. Kalau kami memang bisa main cukup baik, tidak penting siapa yang tampil," ungkap Jangs di sesi livestream Nimo TV, dikutip dari Daily Spin ID.

Juru taktik asal Malaysia itu juga enggan menyalahakan kondisi pemainnya sebagai alasan, dan menyebut kegagalan Bigetron Red Aliens murni karena minimnya persiapan.

"Jadi kami gak bisa bikin alasan Ryzen gak main maksimal, BTR jadi tampil buruk, bagi saya itu alasan bodoh," tegasnya.

"Bagi saya, jika Anda bisa bersiap dengan baik, seharusnya Anda bisa juara. Nah kami memang tidak bersiap dengan baik." Pungkasnya.

Artikel Tag: Ryzen, Bigetron Red Aliens, Jangs BTR, PMPL SEA Finals Season 3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/btr-ra-dinilai-gagal-di-pmpl-sea-sebab-ryzen-tak-fit-jangs-alasan-bodoh
1482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini