Broken Blade Kecewa Schalke 04 Esports Terpuruk di LEC Summer 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 28 Jul 2021, 14:30 WIB
Broken Blade Kecewa Schalke 04 Esports Terpuruk di LEC Summer 2021

Broken Blade (Schalke 04 Esports) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: LEC Summer Split 2021 jadi musim yang buruk bagi Schalke 04 Esports. Mereka masih terdampar di posisi terbawah klasemen jelang memasuki pekan pamungkas, dan baru saja resmi gagal lolos ke playoff setelah ditumbangkan Excel Esports dan Astralis di pekan ketujuh.

Dalam sebuah wawancara dengan Dot Esports, top laner Schalke 04, Broken Blade mengaku ini adalah musim yang mengecewakan, mengingat ia memiliki ekspektasi yang lebih tinggi untuk timnya itu sebelum musim dimulai.

"Saya tidak akan mengatakan itu sial, karena kami bermain lebih buruk daripada tim lain," ungkap Broken Blade kepada Dot Esports.

"Sebelum split (LEC Summer) dimulai, kami benar-benar berlatih dengan baik dan saya sangat yakin bahwa kami akan melakukannya dengan baik. Tapi kami tidak banyak menang di awal, dan itu benar-benar merusak momentum kami," lanjut dia.

Tak hanya itu, top laner kelahiran Jerman itu juga mengatakan Schalke 04 Esports kerap kehilangan banyak pertandingan yang seharusnya bisa mereka menangkan, serta tidak mampu melanjutkan performa apik dalam scrims ke pertandingan.

Kondisi di sekitar roster armada Dylan Falco juga tidak baik karena pihak Schalke 04 terpaksa menjual spot LEC mereka tahun depan, karena masalah keuangan yang menimpa tim sepakbolanya di Bundesliga. Namun menurut Broken Blade, ini bukan faktor utama yang membuat performa timnya menurun.

LEC Summer Split 2021 pada akhirnya menjadi pengalaman berharga bagi pemain berusia 21 tahun itu, sebab ini adalah pertama kali dalam kariernya ia berada di tim tiga terbawah, serta salah satu pertama kalinya ia mendapat beban untuk membimbing pemain rookie di timnya.

Broken Blade berbicara tentang hubungannya dengan mid laner rookie Schalke 04 Esports, Nuclearint, dan bagaimana dia harus memberi contoh baik untuk sang rookie yang masih punya banyak potensi berkembang sebagai pemain pro.

"Saya merasa (memiliki) tanggung jawab untuk menjadi rekan setim yang baik, jelas bagi semua pemain, tetapi terutama baginya (Nuclearint), karena itu akan mengubah cara dia melihat sesuatu, (dan bagaimana) dia akan berkembang sebagai pemain," katanya.

Sementara itu, LEC Summer Split 2021 memasuki pekan terakhirnya, pekan kedelapan hari Jumat (30/7). Dengan tiga pertandingan tersisa yang dimiliki, Broken Blade akan terus membantu The Royal Blues mengakhiri musim dengan catatan positif yaitu kemenangan, namun tak akan mudah, karena mereka akan menghadapi tiga tim kuat, Team Vitality, G2 Esports, dan Fnatic.

Artikel Tag: Broken Blade, Schalke 04 Esports, LEC Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/broken-blade-kecewa-schalke-04-esports-terpuruk-di-lec-summer-2021
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini