Blue Derby MDL ID Season 6: GPX Pecahkan Winstreak EVOS Icon

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 17 Agu 2022, 14:00 WIB
Blue Derby MDL ID Season 6: GPX Pecahkan Winstreak EVOS Icon

GPX via YouTube: Mobile Legends Bang Bang

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Geng Kapak (GPX) kembali menghadirkan combo Gord-Franco untuk mengambil game penentuan dan sekaligus menghentikan rekor winstreak tiga laga dari EVOS Icon di MDL ID Season 6 pada day 2 week 2, Selasa (16/8).

Laga bertajuk Blue Derby ini dimenangkan oleh GPX via skor 2-1. EVOS memenangkan game pertama, namun Watt cs membuat comeback lewat kemenangan di dua game terakhir.

Butuh usaha sangat keras untuk Geng Kapak mampu membalikkan keadaan, terutama pada game kedua. Mereka kesulitan dalam menembus pertahanan EVOS Icon lantaran tidak memiliki hero highround dengan mengandalkan Faramis sebagai midlaner.

Meski sudah sangat menguasai permainan seperti mendapatkan beberapa Lord, momentum kemenangan GPX baru hadir pasca mengamankan Lord keempat. Kedua tim kehilangan dua anggota ketika Macan Putih berusaha untuk mempertahankan markasnya.

Kondisi itu Geng Kapak manfaatkan untuk merebut kemenangan dangan menggempur pertahanan EVOS dan melenyapkan satu demi satu hero lawan yang tersisa, sebelum akhirnya menutup game di menit 22. Bahkan Lord belum sampai ke base EVOS saat itu.

Di game ketiga, GPX kembali menghadirkan combo Gord-Franco yang terbukti ampuh di beberapa laga sebelumnya. Kombinasi Gord-Franco beberapa kali menculik pemain-pemain EVOS Icon, sehingga sangat menguntungkan bagi GPX dalam mendominasi permainan dan bersama Lord kedua sudah mengacak-acak pertahanan EVOS pada menit 14.

Sang juara bertahan sejatinya sempat berhasil meredam combo Gord-Franco melalui aksi hero Phoveus dan Khufra di menit 11, hingga sukses melenyapkan semua punggawa Geng Kapak. Namun kesuksesan itu gagal kembali diulangi saat teamfight terakhir di menit 14.

Geng Kapak membuat EVOS hanya menyisakan Khufra milik DreamS setelah menjadikan situasi berimbang untuk meraih keunggulan berkat Cross Bow of Tang milik Watt untuk mencetak double kill. Berikutnya, giliran Gord dari Ando dan Dyroth milik Rinazmi membukukan dua kill lagi.

Hanya kehilangan Franco bukan masalah karena tim berlogo kapak biru tersebut tetap mudah untuk menyelesaikan Blue Derby via skor kill 18-9 di menit 15.

Mengutip ONE Esports, kemenangan ini membawa GPX ke puncak klasemen sementara MDL ID Season 6 dengan rekor empat kemenangan dan nol kekalahan, sekaligus menggusur EVOS Icon (tiga menang-satu kalah) ke posisi kedua.

Artikel Tag: GPX, EVOS Icon, Blue Derby, MDL ID Season 6

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/blue-derby-mdl-id-season-6-gpx-pecahkan-winstreak-evos-icon
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini