Baru Perpanjang Kontrak di Bigetron Red Aliens, Ryzen Umumkan Rehat

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 22 Feb 2022, 17:30 WIB
Baru Perpanjang Kontrak di Bigetron Red Aliens, Ryzen Umumkan Rehat

Ryzen via Instagram/ BTR_Ryzen

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Melalui video pengumuman di kanal YouTube Bigetron TV hari Senin (21/2), Ryzen yang baru memperpanjang kontrak di Bigetron Red Aliens pada akhir Januari 2022, telah memutuskan untuk vakum.

Pemain role rusher tersebut mengambil keputusan rehat karena merasa sedang tidak dalam performa yang baik, dan bila dipaksakan bermain khawatir dapat merugikan timnya. Waktu rehat pun akan dia manfaatkan guna introspeksi dan mengevaluasi diri.

"Saya merasa hanya underperform di PMGC (2021) saja. Saya tidak tahu kenapa, mungkin karena gonta-ganti roster, walaupun sebenarnya saya jarang diganti. Perubahan roster ini juga memang karena keinginan saya karena sadar diri sedang underperform," papar dia, dikutip dari ONE Esports.

"Akhirnya saya bilang ke Jangs (pelatih) 'saya ganti saja deh'. Sebelum saya diganti, dia sempat bertanya juga 'apa kamu yakin?' Dan saya bilang 'iya ganti saja deh' karena saya harus mengevaluasi diri sendiri, baik itu tentang ego atau skill."

Selain demi introspeksi dan memperbaiki diri, Ryzen juga vakum demi menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya, momen langka baginya karena tidak sering dirasakan setelah menjadi pemain profesional PUBG Mobile. Dia juga ingin menggunakan waktunya untuk menyiapkan diri supaya ketika memutuskan kembali ke kancah kompetitif, performanya bisa maksimal.

"Saya ingin waktu luang untuk keluarga dan kembali ke masa-masa muda untuk kumpul dengan teman-teman di rumah juga dan refreshing. Menurut saya, semua itu nantinya bisa menjadi ajuan ketika kembali dalam kondisi fresh dan bisa bermain secara maksimal," ucap pemain kelahiran Bogor tersebut.

"Saya juga menginginkan waktu luang untuk grinding, sehingga suatu saat nanti saya tidak akan mengecewakan fans Bigetron dan saya. Maka dengan ini saya Ryzen, menyatakan rehat untuk sementara."

Lebih lanjut, Ryzen mengaku saat ini belum tahu kapan kembali ke kancah kompetitif, karena tidak ingin ada yang menanti ia kembali atau merasa kecewa jika justru batal kembali sesuai dengan waktu yang dijanjikannya sebelumnya.

Pada akhir video pengumuman rehatnya, lelaki bernama asli Muhammad Albi itu juga tidak berjanji akan 100% balik ke kancah kompetitif PUBG Mobile, tapi jika memutuskan kembali, ia memastikan kondisinya sangat bagus untuk bermain.

Dengan Ryzen memilih rehat, mengutip ONE Esports roster Bigetron Red Aliens untuk mengarungi PMPL ID Season 5 kian menipis. Itu lantaran tim berkostum berwarna merah tersebut juga dipastikan kehilangan uHigh dan Jangs yang dipinjamkan ke Geek Fam Malaysia untuk mengikuti seleksi timnas PUBG Mobile Malaysia di SEA Games 2021.

Artikel Tag: Ryzen, Bigetron Red Aliens, PUBG Mobile Indonesia, uHigh, Jangs

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/baru-perpanjang-kontrak-di-bigetron-red-aliens-ryzen-umumkan-rehat
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini