APAC LCQ 2022 Telah Dimulai, 2 Tim asal Indonesia Berjaya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 02 Agu 2022, 17:45 WIB
APAC LCQ 2022 Telah Dimulai, 2 Tim asal Indonesia Berjaya

Alter Ego dan BOOM Esports via RevivaL TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Sebanyak dua tim VALORANT asal Indonesia yaitu BOOM Esports dan Alter Ego (AE) sukses meraih kemenangan di hari pertama VCT 2022: APAC Last Chance Qualifier (LCQ), pada Senin (1/8).

VCT 2022: APAC LCQ diadakan untuk memperebutkan satu slot terakhir di VALORANT Champions. Ada 10 tim yang bertarung demi satu slot tersisa tersebut, dan mereka berasal dari beberapa negara seperti Indonesia, Singapura, Thailand, Vietnam, Australia, serta Hongkong Taiwan.

Dari tiga pertandingan yang tersaji di hari pertama, dua pertandingan menampilkan dua wakil Indonesia yaitu BOOM melawan CERBERUS Esports, sedangkan AE berjumpa Griffin E-Sports.

Alter Ego memenangkan Haven map pertama pilihan CERBERUS walau mendapat perlawanan alot. Tim asal Hongkong itu sempat bisa memangkas ketertinggalan skor, sebelum AE berhasil menutup Haven via kemenangan skor 13-10.

Lanjut ke Bind map pilihan AE, sang wakil Tanah Air tampil superior dengan pertahanannya sehingga unggul 8-4 atas CERBERUS Esports di paruh pertama.

Alter Ego semakin perkasa memasuki babak kedua, memenangkan pistol round di awal untuk menjauhkan keunggulan mereka sampai akhirnya mengunci kemenangan map 13-7 dan seri 2-0.

Sementara itu, BOOM Esports harus bermain tiga map untuk menyudahi perlawanan Griffin. Bermain sangat percaya diri dengan punggawa barunya, Famouz, BOOM sangat apik saat menyerang mau pun bertahan di Haven, dan mengakhiri map dengan kemenangan cepat di skor 13-6.

Di peta kedua, Split, pilihan BOOM Esports, sejatinya Famouz cs bermain sesuai strategi. Namun, Griffin E-Sports yang menjalankan strategi serangan balik mampu membuat tim serigala hitam tidak berdaya dan akhirnya kalah 13-10. Skor 1-1 pun membawa seri ke map ketiga.

Duel penentuan berlangsung di Fracture. Griffin tampaknya sudah kehabisan bensin, teringgal 1-11 di babak pertama dan gagal menambah poin di babak kedua. BOOM pun mudah mengambil map penentuan ini 13-1 untuk menutup seri 2-1.

Melansir dari RevivaL TV, ada satu tim asal Indonesia lagi akan bertanding hari Selasa (2/8) yakni ONIC G akan menghadapi BLEED wakil Singapura.

Artikel Tag: Alter Ego VALORANT, BOOM Esports VALORANT, VCT APAC LCQ

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/apac-lcq-2022-telah-dimulai-2-tim-asal-indonesia-berjaya
898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini