4 Tahun Lebih Bersama Invictus Gaming, TheShy Akhirnya Hengkang

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 09 Des 2021, 02:00 WIB
4 Tahun Lebih Bersama Invictus Gaming, TheShy Akhirnya Hengkang

TheShy via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Masa bakti Kang "TheShy" Seung-lok di Invictus Gaming (IG) setelah lebih dari empat tahun bergabung, secara resmi telah berakhir.

Kontrak pemain papan atas Korea Selatan itu bersama IG berakhir pada pertengahan November, meski saat itu dia mengatakan "aktif melakukan negosiasi perpanjangan kontrak". Namun melalui postingan di Weibo-nya, Selasa (7/12), IG mengumumkan resmi berpisah dengan sang pemain.

TheShy bergabung ke Invictus Gaming pada Mei 2017, dan memainkan peran penting saat mereka menjuarai Worlds 2018. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga membawa tim tampil di Worlds 2019, tapi kali ini kalah dari FunPlus Phoenix di semifinal.

Sayangnya setelah itu IG mengalami penurunan performa, kesulitan meraih pencapaian penting di LPL dan akhirnya gagal lolos ke Worlds 2020 dan 2021. Sebagai dampak dari performa merosot selama dua tahun ini, IG akan memiliki line-up yang berbeda pada 2022.

Selain TheShy sejauh ini Invictus Gaming telah berpisah dengan mid laner Song "Rookie" Eui-jin, bot laner Ding "Puff" Wang, Wu "Snow" Hao-Shun, dan Su "Southwind" Zhi-Lin.

Melansir dari Dot Esports, untuk Rookie dan TheShy yang telah bekerja sama dalam waktu lama, belum terungkap apakah keduanya berencana bermain bersama di tim baru. Beberapa organisasi League of Legends papan atas telah mengumumkan roster untuk musim 2022, sehingga mereka tidak memiliki banyak pilihan tersisa.

Dengan hengkangnya pemain bernama asli Kang Seung-lok itu, roster IG kini berisi Gao "Ning" Zhen-Ning, Peng "XUN" Li-Xun, Zhang "Wink" Rui, Wang "Baolan" Liu-Yi, dan Li "Lucas" Tan-Pan-Ao, dan Rookie. Hingga tulisan dibuat, organisasi ini belum mengumumkan line-up resmi untuk musim 2022.

Artikel Tag: TheShy, Invictus Gaming, LPL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/4-tahun-lebih-bersama-invictus-gaming-theshy-akhirnya-hengkang
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini