3 Pemain Gen.G Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Worlds 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 14 Okt 2022, 18:30 WIB
3 Pemain Gen.G Terdeteksi Positif Covid-19 di Worlds 2022

Gen.G via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Sebanyak tiga pemain Gen.G dinyatakan positif Covid-19 menjelang fase kedua babak penyisihan grup kejuaraan dunia League of Legends (Worlds) 2022. Ketiganya adalah Score, Museong, serta Chovy.

Skuad LCK itu juga mengungkapkan di Twitter bahwa sejumlah anggota staf terkonfirmasi positif. Mereka mengatakan: "Mengikuti pengujian Riot, setiap anggota akan berpartisipasi secara online dari fasilitas yang terisolasi". Untungnya, semua anggota yang terpapar merasa cukup sehat untuk bermain." 

Sejak Worlds 2022 dimulai awal bulan ini, sudah banyak pemain bertanding secara online karena kasus positif Covid-19. Beberapa di antaranya termasuk roster MAD Lions dan Fnatic saat di babak play-ins acara. 

Kini Worlds 2022 telah memasuki babak penyisihan grup yang berlangsung di New York, dan penambahan kasus belum berhenti. Seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19, Riot Games pun telah menerapkan proses pengujian ketat di turnamen tersebut. 

Ketika seorang pemain dikonfirmasi positif, mereka dapat bermain dari jarak jauh apabila merasa cukup sehat untuk melakukannya. Namun apabila tidak kuat, mereka akan digantikan oleh pemain pengganti yang ditugaskan tim. 

Mengutip Dot Esports, beruntungnya bagi Gen.G karena berada di grup terakhir untuk giliran memainkan round robin kedua. Ruler dan kawan-kawan akan memainkan semua sisa pertandingan Grup D di hari terakhir penyisihan grup, hari Minggu (16/10). 

"Mereka juga akan tersedia untuk bermain offline jika mereka melewati persyaratan protokol sebelum pertandingan kami," kata pihak Gen.G dikutip dari Dot Esports. Dengan demikian, situasi bisa berubah sebelum tim ini bertanding.

Artikel Tag: Gen.G, Worlds 2022, Riot Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/3-pemain-geng-terkonfirmasi-positif-covid-19-di-worlds-2022
1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini