Xavi Sebut Menghadapi Deportivo Alaves Tidak Bakal Mudah

Penulis: Senja Hanan
Minggu 23 Jan 2022, 20:46 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan berhadapan dengan Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol. Pelatih Barca, Xavi Hernandez pun memuji pelatih tim lawan yakni Jose Luis Mendilibar.

Menurutnya, Mendilibar merupakan salah satu pelatih berpengalaman yang ada di La Liga Spanyol.

"Salah satu pelatih yang bisa membuat perbedaan adalah Mendilibar. Dia pelatih yang menuntut dengan ide yang sangat jelas, bermain dengan intens. Mereka memiliki gaya permainan yang sangat langsung," kata pelatih asal Spanyol tersebut, dalam konferensi pers jelang laga.

"Dia pelatih yang hebat, telah membuktikannya, mereka adalah tim yang bagus bermain di kandang. Kami tahu ini akan sulit. Dia adalah pelatih yang bisa mengeluarkan Alaves dari situasi sulit mereka."

Saat ini, Barcelona memang masih menempati peringkat ketujuh klasemen sementara La Liga Spanyol. Meski demikian, Xavi masih optimistis bisa meraih kesuksesan pada musim ini.

"Saya masih optimis kalau tidak saya pasti sudah pulang. Saya yakin kami berada di awal dari sesuatu yang penting. Kita perlu memiliki kesabaran dan keyakinan pada apa yang kita lakukan dan bersikeras dan bertekun. Hanya itu yang bisa kami lakukan. Saya mengalami ini sebagai pemain," ungkap pelatih berusia 41 tahun tersebut.

"Pada awalnya ada keraguan dan tidak banyak kepercayaan diri tetapi pada akhirnya kami melewatinya. Saya tahu ada banyak kritik, yang datang dengan pekerjaan ini. Kami perlu mencapai tujuan kami dan jika tidak, kami harus bekerja lebih keras," lanjutnya.

Artikel Tag: Barcelona, Deportivo Alaves, Xavi Hernanez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-sebuut-menghadapi-deportivo-alaves-tidak-bakal-mudah
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini