Xavi Puji Dampak Positif Aubameyang Selama Perkuat Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 03 Sep 2022, 14:22 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pierre-Emerick Aubameyang mungkin hanya enam bulan perkuat Barcelona. Namun, pelatih Xavi Hernandez mengaku kagum dengan dampak yang diberikan sang penyerang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain internasional Gabon itu telah resmi meninggalkan Stadion Camp Nou jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

Dia memutuskan untuk menerima tawaran raksasa Liga Premier yakni Chelsea sekaligus bereuni dengan Thomas Tuchel, yang merupakan mantan pelatihnya saat masih memperkuat Borussia Dortmund beberapa waktu lalu.

Aubameyang mengakhiri musim 2021/22 sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona, ​​dengan 13 gol di semua kompetisi, meskipun baru bergabung dengan klub pada Januari setelah keluar secara bebas transfer dari Arsenal Striker veteran itu mengklaim bahwa dia masih memiliki urusan yang belum selesai di Inggris, setelah kepergiannya yang kontroversial dari Stadion Emirates, dan Xavi mendoakan yang terbaik untuknya saat kembali ke London.

“Aubameyang adalah contoh di dalam dan di luar lapangan, dia membuat perbedaan besar," kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu, sesuai wawancara dengan media sosial resmi Barcelona

“Jika Anda melihat jumlahnya, dan sebagai pribadi, dia adalah permata. Dia adalah contoh bagi seluruh klub dan para pemain.”

Sementara itu, Robert Lewandowski terlihat berada di posisi yang tepat untuk mengalahkan total gol Aubameyang dalam beberapa bulan mendatang. Saat ini, penyerang yang direkrut dari Bayern Muenchen tersebut sudah menyumbangkan empat gol dalam tiga pertandingan liga untuk superstar Polandia itu di La Liga Spanyol pada musim ini.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-puji-dampak-positif-aubameyang-selama-perkuat-barcelona
1693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini