Xavi Hernandez Tuntut Barcelona Tak Ulangi Kesalahan Saat Hadapi Bayern

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Des 2021, 19:00 WIB
Xavi Hernandez minta Barcelona tak gagal lagi saat hadapi Bayern Munich.

Xavi Hernandez berharap Barcelona tak ulangi kesalahan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Xavi Hernandez meminta Barcelona untuk tidak gagal lagi pada pertandingan berikutnya, yaitu kontra Bayern Munich, setelah ditaklukkan oleh Real Betis dengan skor 0-1 di La Liga.

La Blaugrana menderita kekalahan pertamanya sejak sang pelatih berusia 41 tahun mengambil alih kursi manajerial dari Ronald Koeman. Gol Juanmi pada menit ke-79 menjadi satu-satunya pembeda di Camp Nou pada Sabtu (4/12) malam kemarin WIB.

Xavi mencak-mencak karena gol Real Betis tercipta lewat serangan balik, setelah Barcelona mendominasi penguasaan bola pada hampir sepanjang waktu.

Ini adalah modal yang buruk untuk pertandingan kontra Bayern Munich di Allianz Arena, yang akan menentukan keberlanjutan nasib Barca di Liga Champions. Sebab jika gagal menang, maka mereka terancam tak bisa lolos ke babak 16 besar.

"Pada hari Rabu nanti akan ada pertandingan penting lainnya. Kami tak boleh gagal menjalani tes besar lainnya. Namun saya pikir babak kedua berjalan dengan baik," kata Xavi Hernandez, dikutip dari Marca.

"Di Barcelona, Anda selalu bermain seperti laga final. Saya tak suka untuk kalah. Kami tak pantas untuk itu. Terkadang, Anda tidak pantas menang namun menang, seperti kontra Villarreal.

"Dan hari ini adalah kebalikannya. Kami tidak boleh membiarkan lawan mencetak gol seperti itu. Kami baru bersama untuk waktu yang singkat, namun itu memalukan. Kami harus tegakkan kepala dan mempersiapkan diri untuk laga di hari Rabu."

Blaugrana sebenarnya berada di urutan kedua di klasemen sementara Grup E Liga Champions, namun hanya unggul dua poin dari Benfica yang ada di urutan ketiga. Jika gagal menang, maka mereka akan terancam dilangkahi oleh tim asal Portugal tersebut, yang hanya menghadapi Dynamo Kiev di partai penutup.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-tuntut-barcelona-tak-ulangi-kesalahan-saat-hadapi-bayern
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini