Xavi Hernandez Bakal Desak Barcelona Perpanjang Kontrak Sergio Busquets

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Apr 2023, 01:30 WIB
Sergio Busquets

Masa depan Sergio Busquets di Barcelona masih belum ditentukan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berusaha keras mendesak pihak klub agar segera memberikan perpanjangan kontrak kepada sang kapten Sergio Busquets.

Gelandang pensiunan timnas Spanyol tersebut hanya terikat kontrak bersama La Blaugrana hingga akhir musim ini, dan banyak spekulasi yang telah beredar, termasuk hengkang jika masa baktinya tak diperpanjang.

Busquets tadinya diprediksi bakal membuat keputusan akhir mengenai masa depannya setelah jeda internasional pada bulan Maret lalu, namun tidak ada kemajuan sejak saat itu.

Pada usia 34 tahun, Sergio Busquets masih memegang peranan vital dalam permainan Barcelona dan Xavi Hernandez menginginkan mantan rekan setimnya tersebut untuk bertahan pada musim depan.

Klub-klub top Amerika Serikat dan Timur Tengah telah dikaitkan dengan pemain lulusan akademi La Masia ini. Namun, masa depannya masih belum jelas hingga saat ini.

Barca dikabarkan bersedia untuk memperpanjang masa bakti Busquets, setidaknya selama 12 bulan lagi, dengan opsi untuk diperpanjang untuk semusim lagi, namun mereka menginginkan kepastian dari Busquets pada musim ini.

Sebagaimana warta yang dilaporkan oleh Diario Sport, Barca ingin mempercepat  tenggat waktu untuk keputusan masa depan Busquets menjadi akhir April, karena mereka berpotensi sudah menjadi peraih gelar juara La Liga sebelum bulan Mei mendatang.

Barca sudah unggul 12 poin dari Real Madrid di klasemen sementara La Liga, dan mereka akan melanjutkan petualangan di liga domestik dengan menjamu Girona di Camp Nou pada Selasa (11/4) dini hari WIB.

Artikel Tag: Sergio Busquets, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-bakal-desak-barcelona-perpanjang-kontrak-sergio-busquets
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini