Xavi Akui Barcelona Tak Punya Biaya Datangkan Mbappe atau Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 22 Mei 2022, 12:30 WIB
Barcelona

Kylian Mbappe dan Erling Haaland (Sumber: IMAGO / RHR-Foto)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona sempat dikait-kaitkan dengan dua pemain muda top dunia, Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Akan tetapi kini rumor itu pudar dengan sendirinya, dengan Mbappe berpotensi untuk memperpanjang kontraknya bersama PSG, sementara Haaland telah memutuskan untuk pindah ke Manchester City dengan biaya sebesar 51 juta pounds atau setara dengan 934 miliar rupiah.

Sementara itu, baru-baru ini pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, juga mengakui bahwa timnya tidak akan pernah mampu untuk mendatangkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland ke Camp Nou. Hal itu tidak lepas dari kondisi ekonomi Barcelona yang sedang carut-marut karena mengalami banyak kerugian di masa pandemi.

“Situasi ekonomi kami adalah begini adanya. Kami tidak mengejar Haaland atau Mbappe, tapi itulah yang kami warisi (dari dewan sebelumnya),” ucap Xavi, dikutip dari laman Four Four Two.

“Kita tidak bisa melihat ke belakang, kita harus melihat ke depan,” lanjutnya.

Untuk mendatangkan Mbappe dan Haaland memang tidak murah. Meskipun Mbappe tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas 2022 karena kontraknya yang telah berakhir, namun pemenang Piala Dunia 2018 itu dipastikan akan menuntut upah yang sangat tinggi. Dikutip dari laman Salary Sport, Mbappe mendapatkan upah hampir 22 juta pounds per tahun dari PSG. Sementara untuk Haaland, biaya penandatanganannya, ditambah bonus untuk agen dan upah selama lima tahun kontrak, diperkirakan bakal membutuhkan dana sebesar 250 juta euro.

Artikel Tag: Barcelona, Kylian Mbappe, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-akui-barcelona-tak-punya-biaya-datangkan-mbappe-atau-erling-haaland
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini