Wenger: Olivier Giroud Punya Kualitas yang Tak Dimiliki Pemain Lain

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Des 2020, 20:45 WIB
Arsene Wenger

Arsene Wenger (Sumber:Getty)

Berita Liga Inggris: Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan pujian untuk mantan anak asuhnya Olivier Giroud dan mengatakan bahwa striker Chelsea itu punya kualitas yang tak dimiliki orang lain.

Wenger membawa Giroud ke Premier League pada 2012 silam dan pemain asal prancis itu kemudian menikmati enam tahun produktif di Arsenal, mencetak 73 gol untuk The Gunners dan membintangi tiga kemenangan Piala FA.

Giroud melakukan langkah kontroversial dengan menyeberangi London untuk pindah ke Chelsea pada Januari 2018 dan hingga kini dia terus memberikan penampilan yang mengesankan meski hanya berperan sebagai pelapis Timo Werner dan Tammy Abraham.

Pemenang Piala Dunia Prancis itu menghasilkan penampilan masterclass di Liga Champions pada Kamis (3/12) kemarin, di mana ia mencetak semua empat gol dalam kemenangan 4-0 atas Sevilla, dan Wenger memuji ketangguhan Giroud serta mengklaim bahwa striker tersebut punya kualitas yang tak dimiliki pemain lain.

Manajer legendaris itu mengatakan kepada CBS Sports, “Saya mengatakan itu berkali-kali, selain di Premier League, di timnas Prancis selalu ada perdebatan tentangnya tapi Olivier GIroud punya mentalitas dan tingkat motivasi yang kuat, dia punya kualitas yang tak dimiliki orang lain.”

“Dia selalu bisa menjadi sumber daya di dalam klub bahkan ketika dia tak memulai permainan dan memiliki mentalitas yang sempurna.”

"Dia adalah pemain tim sebenarnya, yang mana itu tak biasa bagi penyerang dan secara keseluruhan saya pikir kepribadiannya luar biasa. Dan itulah mengapa setiap kali Anda mengira dia menghilang, dia bangkit kembali.”

Artikel Tag: Olivier Giroud, Arsene Wenger, Chelsea

1543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini