Watzke Yakin Dortmund Bisa Bersaing Untuk Gelar Juara Di Masa Depan

Penulis: Ezi Yulia
Senin 05 Jun 2023, 05:30 WIB
CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hans-Joachim Watzke percaya bahwa Borussia Dortmund memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi juara meski gagal memenangkan Bundesliga musim ini.

Borussia Dortmund gagal memenangkan gelar Bundesliga musim ini setelah bermain imbang kontra Mainz di pekan terakhir. Hasil tersebut membuat Die Borussen harus berbagi poin sama dengan Bayern Munich namun kalah dalam selisih gol.

Hans-Joachim Watzke mengakui bahwa kegagalan Die Borussen untuk memenangkan gelar Bundesliga musim ini lebih menyakitkan daripada kekalahan tipis mereka dari Bayern Munich di final Liga Champions 2013. Namun CEO BVB itu optimistis mereka dapat bersaing untuk memperebutkan gelar di tahun-tahun mendatang dengan melihat penampilan yang telah mereka tunjukkan di paruh kedua musim ini.

“Di paruh kedua musim, kami mendapat lima poin lebih banyak dari Bayern – dan sembilan poin lebih banyak di 2023. Anda tidak mendapatkan 46 poin dalam 19 pertandingan jika Anda tidak mampu melakukan apa pun. Saya percaya tim kami mampu memenangkan gelar. Mereka sudah melakukannya. Paruh kedua musim ini bukanlah kebetulan!” kata Watzke kepada Bild.

“Pesan inti saya (kepada para pemain) adalah terlepas dari segalanya, kami memiliki tahun yang luar biasa. Kami ingin melanjutkannya! Saya memberi tahu para pemain bahwa kegagalan ini akan membuat kami semakin kuat. Bahwa kita akan memperoleh kekuatan dari ikatan yang telah terbentuk di antara kita semua ini,” lanjutnya.

Terlepas dari optimismenya, Watzke juga menyadari bahwa perbedaan finansial yang besar antara Bayern Munich dan BVB membuat mereka harus tampil luar biasa dan berharap rival mereka itu tampil buruk jika ingin memenangkan gelar Bundesliga musim depan.

“Kami memiliki keadaan yang sangat berbeda. Borussia Dortmund harus tampil luar biasa, Bayern harus tampil buruk. Dan jika keduanya tampil seperti biasa, Bayern akan menjadi juara untuk kedua belas kalinya. Apakah orang suka mendengarnya atau tidak, itu adalah fakta!” jelas Watzke.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/watzke-yakin-dortmund-bisa-bersaing-untuk-gelar-juara-di-masa-depan
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini