Piala dunia Rusia 2018

Usai Taklukkan Persija, MU Incar Kemenangan di Markas Persipura

Penulis: Dayat
Rabu 16 Mei 2018, 23:00 WIB
Usai Taklukkan Persija, MU Incar Kemenangan di Markas Persipura

Madura United saat menghadapi Persija Jakarta di pertandingan terakhir/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Laga krusial dipastikan bakal dihadapi pimpinan klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Madura United. Tim asuhan Milomir Seslija itu dijadwalkan menghadapi tim penghuni peringkat tiga klasemen sementara, Persipura Jayapura, Sabtu (19/5) malam nanti.

Bertanding di stadion kebanggaan masyarakat Papua, yaitu Stadion Mandala, Madura United dipastikan tidak gentar. Pasalnya, di pertandingan terakhir mereka sukses mempermalukan Persija Jakarta dengan sekor 2-0 di depan puluhan ribu The Jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Kekalahan dari Laskar Sape Kerrab itu juga menjadi kekalahan perdana Ismed Sofyan di SUGBK musim ini.

Bermodalkan kepercayaan diri tersebut, Pelatih Kepala Milomir Seslija dipastikan memboyong 19 pemain untuk menghadapi tim Mutiara Hitam yang dipertandingan terakhir dipaksa menyerah dengan skor 2-0 oleh tuan rumah Persib Bandung.

"Ada 19 pemain yang akan kita bawa ke Jayapura. Kita akan jalani latihan bersama di Jakarta sebelum berangkat ke Papua," kata Milo seperti dilansir laman resmi klub.

Setelah menjalani latihan selama tiga hari di Ibu Kota, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan dijadwalkan bertolak menuju Papua, Rabu (16/5) malam dan dijadwlkan mendarat di bandara Sentani, Kamis (17/5) pagi besok.

Menghadapi Persipura Jayapura yang beberapa pekan lalu sempat memimpin klasemen sementara, Milo mengingatkan pemainnya untuk tetap waspada. Menurutnya, tim asuhan Peter Butler itu adalah tim kuat yang tak bisa dipandang sebelah mata.

"Kita manfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan pertandingan melawan Persipura. Kita akan hadapi calon lawan yang berat di pertandingan pekan 9," katanya.

Tim yang nantinya sukses mengemas tiga poin dipastikan berpeluang untuk memimpin klasemen sementara. Madura United yang saat ini memimpin klasemen mengoleksi 16 poin, unggul dua poin dari PSM Makassar dan Persipura Jayapura di peringkat dua dan tiga.

120