Usai Tak Bersama Manchester United, Phil Jones Isyaratkan Pensiun

Penulis: Demos Why
Selasa 26 Sep 2023, 20:55 WIB
Phil Jones.

Phil Jones. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan pemain bertahan Manchester United, Phil Jones, telah mengisyaratkan akan pensiun pada usia 31 tahun saat ia ingin memulai tantangan baru di luar dunia sepak bola.

Phil Jones dilepas oleh Manchester United pada musim panas tahun ini ketika kontrak empat tahun yang ditandatanganinya pada 2019 berakhir. Sayangnya, cedera membuatnya tidak bermain sama sekali selama musim terakhirnya bersama klub dan hanya mencatatkan 13 penampilan di semua kompetisi sejak awal musim 2019/20.

Pertandingan terakhirnya untuk United adalah sebagai cameo selama 15 menit di akhir kemenangan 3-0 di Premier League atas Brentford pada Mei 2022. Secara keseluruhan, dia mencatatkan 229 penampilan untuk klub dan memenangkan tiga trofi utama. Jones masih menjadi starter secara reguler di bawah arahan Jose Mourinho ketika kondisinya fit dan mempertahankannya bahkan hingga awal era Ole Gunnar Solskjaer hingga masalah cedera mengubah semuanya.

Pada saat dilepas, Jones adalah pemain terlama di United setelah tiba di klub hanya lebih dari dua pekan lebih awal dari David de Gea pada musim panas 2011. Mereka menjadi agen bebas pada hari yang sama setelah 12 tahun dan kini juga tengah mempertimbangkan pensiun jika tawaran yang tepat tidak kunjung datang hingga akhir tahun 2023.

Jones belum secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain profesional, namun konfirmasi bahwa ia akan mengikuti kursus sekolah bisnis PFA untuk melatih para calon direktur olahraga di masa depan menunjukkan bahwa fokus sepak bolanya sekarang lebih tertuju pada apa yang terjadi di belakang layar.

"Awal dari sebuah perjalanan baru," Jones memposting di akun media sosial miliknya.

"Senang bisa memulai kursus direktur olahraga sepak bola global dengan sekolah bisnis PFA, mempelajari hal-hal baru tentang permainan, sementara juga terus maju dengan lisensi A dan lencana saya di klub yang telah memberikan banyak hal kepada saya."

"Saya tidak sabar untuk memulai," tambahnya.

Kursus ini dijalankan dalam kolaborasi dengan co-direktur program Les Reed, mantan direktur sepak bola Southampton dan direktur teknik FA, dan mantan kiper Spanyol Andoni Zubizarreta, yang pernah menjadi direktur sepak bola di Athletic Club, Barcelona, dan Marseille.

Jones juga merujuk pada lencana kepelatihannya setelah kembali ke United dalam beberapa pekan setelah keluar dari klub untuk mengamati proses pelatihan di tingkat akademi sebagai bagian dari persyaratan untuk mendapatkan kualifikasi tersebut.

Artikel Tag: Phil Jones, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-tak-bersama-manchester-united-phil-jones-isyaratkan-pensiun
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini