Usai Perpanjangan Kontrak Gasperini, Dimana Ranking Gaji Pioli di Serie A?

Penulis: Nur Afifah
Jumat 03 Des 2021, 19:55 WIB
Stefano Pioli dan Gian Piero Gasperini

Stefano Pioli dan Gian Piero Gasperini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli menempati peringkat kelima sebagai pelatih bergaji tertinggi di Serie A setelah Atalanta resmi memperpanjang kontraknya bersama Atalanta.

Beberapa hari lalu, Gasperini telah memperbaharui kontraknya bersama La Dea hingga 2024 untuk melanjutkan proyeknya bersama klub Bergamo tersebut yang terjalin sejak 2016 silam..

Menurut pemberitaan dari TMW, juru taktik 63 tahun tersebut akan mengantongi 3.5 juta euro atau Rp56 miliar net per musim plus bonus setelah memperpanjang kerjasama yang membuatnya mendapat kenaikan gaji dari nominal yang diterimanya sebelumnya dan membuatnya menjadi pelatih bergaji tertinggi keempat di Serie A.

Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho berada di posisi tertinggi dengan masing-masing menerima 7 juta euro atau Rp112 miliar net per tahun bersama Juventus dan AS Roma, yang diikuti oleh Simon Inzaghi yang mengantongi 4 juta euro atau Rp64 miliar net per tahun dari Inter. Kemudian, setelah manajer Atalanta, Pioli menempati urutan kelima dengan 3.2 juta euro atau Rp51.2 miliar setelah ia memperbaharui kontraknya bersama Rossoneri pekan lalu.

Tak diragukan lagi bahwa Pioli telah melakukan pekerjaan luar biasa bersama Milan sejak ia mendarat di klub pada Oktober 2019 setelah mengubah situasi yang sangat negatif menjadi begitu meyakinkan. Karena itulah, ia layak mendapatkan hadiah tersebut. Hal yang sama pun bisa dikatakan pada Gasperini atas prestasinya di Bergamo.

Artikel Tag: Pioli, Gasperini, Milan, Atalanta, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-perpanjangan-kontrak-gasperini-dimana-ranking-gaji-pioli-di-serie-a
2381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini