Usai Bekuk Gladbach, Thomas Muller Jadi Pemain dengan Kemenangan Terbanyak

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 05 Feb 2024, 03:30 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller (Sumber: FCBayern)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thomas Muller bermain sejak menit pertama saat Bayern Munich berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-20 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (03/02) malam WIB.

Setelah laga usai, Bayern Munich mengumumkan bahwa hasil itu membuat Thomas Muller tercatat sebagai pemain Die Bavarian dengan koleksi kemenangan terbanyak di pertandingan kompetitif. Pemain yang kini berusia 34 tahun itu total telah meraih 500 kemenangan dari 690 pertandingan yang ia jalani bersama Bayern.

Muller, yang juga berstatus sebagai pemenang Piala Dunia 2014 di Brasil itu juga menjadi bukti nyata sebagai legenda dan merupakan contoh langka dari seorang ‘one man one club’. Selama kariernya, Muller memang tidak pernah hengkang secara permanen ke klub lainnya. Sang Raumdeuter telah mencetak 237 gol dalam 690 penampilan untuk Bayern dan di musim lalu ia berhasil meraih gelar juara Bundesliga yang ke-12 di sepanjang kariernya, atau yang kesebelas kalinya secara beruntun.

Muller, yang berhasil mencetak 45 gol dalam 126 penampilan untuk Timnas Jerman antara tahun 2010 hingga 2023 itu, secara total telah memenangkan 32 trofi yang luar biasa selama waktunya bersama Bayern, termasuk dua gelar Liga Champions Eropa masing-masing pada tahun 2013 dan 2020 silam.

Saat ini Muller bersama Bayern akan bersiap untuk menghadapi laga pekan ke-21 Bundesliga yang mempertemukan mereka dengan pemuncak klasemen sementara, Bayer Leverkusen, di Bay Arena pada Minggu (11/02) dini hari WIB.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-bekuk-gladbach-thomas-muller-jadi-pemain-dengan-kemenangan-terbanyak
354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini