Untuk Tingkatkan Reputasi Klub, Robert Ingin Persib Lakukan Hal Ini

Penulis: M. Aldi
Kamis 18 Jun 2020, 18:30 WIB
Untuk Tingkatkan Reputasi Klub, Robert Ingin Persib Lakukan Hal Ini

Robert Rene Alberts

Liga 1 Indonesia : Pembinaan pemain usia muda menjadi perhatian dari Robert Rene Alberts dari sepakbola Indonesia. Fasilitas yang kurang memadai serta minimnya kompetisi junior membuat level pemain dari tanah air tertinggal. Maka dari itu, Robert cukup senang ketika Persib kini mulai membentuk akademi.

Tinggal bagaimana klub mau berkorban lebih dengan mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membuat training ground terpusat dan berkualitas.Robert lalu menghargai niat manajemen Persib untuk mulai bersiap membangun pusat latihan di kawasan Gedebage sebagai sarana penunjang tim.

Menurutnya itu perlu dilakukan guna meningkatkan lagi reputasi klub yang sebenarnya sudah terbilang mentereng di Indonesia. Karena tidak cukup hanya dengan memiliki akademi namun pemain muda tidak difasilitasi sarana yang memadai.

"Seperti yang pernah saya katakan, Glenn dan juga Teddy sudah mempersiapkan lahan dan itu bukan hanya untuk akademi, tetapi juga untuk latihan tim senior jadi kami sudah memiliki markas sendiri, itu penting," kata robert ketika diwawancara.

"Seperti Ajax, Ajax mempunyai Stadion Johan Cruyff Arena, dan di sebelahnya ada kompleks latihan bersama yang artinya 'Masa Depan'. Itu merupakan tempat untuk tim muda, ada stadion mini, banyak lapangan latihan dan fasilitasnya. Tim senior berlatih disana pagi hari, sedangkan sorenya tim muda yang memakainya," lanjutnya.

Dengan lokasi latihan terpusat dan berdekatan dengan stadion utama, itu memudahkan tim beraktivitas. Karena kabarnya Persib sedang berusaha mengambil alih hak kelola Stadion GBLA yang lokasinya dekat dengan area homebase Persib di Gedebage.

Robert menilai situasi ini akan berdampak bagus untuk klub dan tim. Ada keseinambungan antara tim utama dengan junior, yang akhirnya membuat filosofi klub bisa ditanamkan sejak dini. Itu yang disebut Robert jadi keunggulan klub top Eropa dan Persib bisa mengadopsinya.

"Itu bisa dilakukan di Persib karena dekat stadion kami punya fasilitas latihan sendiri, kami dan tim junior bisa berlatih disana dan kami bisa meningkatkan standar tim. Akan ada banyak pemain yang makin berkembang, orang yang terlibat di klub juga semakin banyak," jelasnya.

"Filosofi tim juga mulai bisa ditanamkan, mentalitas 'Ngahiji' sangat penting di Bandung itu sendiri, dan saya pikir Persib dalam jalur yang tepat setelah mendirikan akademi milik kami sendiri untuk masa depan," tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

1424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini