Untuk Dapat Juara, Barca Tidak Cukup Andalkan Messi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Sep 2020, 18:51 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Goal)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Goal)

Berita Liga Spanyol: Legenda Barcelona, Samuel Eto'o mengatakan manajemen tim berjuluk Blaugrana itu harus bisa mendatangkan pemain berkaliber bintang. Sebab, Barca, lanjut dia, tak bisa puas hanya dengan gagalnya Lionel Messi hengkang dari klub. Menurutnya, Messi saja tidak cukup membuat skuat Barca semakin kuat musim depan.

Meski demikian, Samuel Eto'o menambahkan, pemain yang didatangkan harus mampu menyatu dengan filosofi bermain klub, agar tak terlalu bergantung pada peraih enam kali Ballon d'Or tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain berkebangsaan asal Argentina tersebut sudah memutuskan untuk bertahan dengan Barcelona pada Jumat kemarin.

''Saya senang karena anak saya Lionel Messi, bertahan di rumahnya. Tapi di Barca, kami butuh pemain lain dengan DNA Blaugrana. Messi saja tidak cukup,'' tegas Samuel Eto'o, dikutip dari Goal, Selasa (8/9).

Mantan pemain Inter Milan itu juga menilai, tim yang berasal dari Katalan itu harus mencari pemain di bursa transfer yang mampu memainkan gaya tiki-taka, bukan box-to-box. Musim kompetisi La Liga Spanyol akan dimulai akhir pekan ini. Namun Barcelona baru akan main pada 27 September lawan Villarreal.

Samuel Eto'o ingin melihat Barca memenangkan gelar yang hilang musim lalu, karena kalah saing dengan Real Madrid. Apalagi, Barcelona juga kalah di Copa del Rey dan gagal di Liga Champions, usai kalah 8-2 dari Bayern Muenchen di babak perempatfinal.

''Saya ingin Barcelona memenangkan kompetisi,'' ujar legenda Kamerun tersebut.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Samuel Eto'o

325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini