Tumbang dari Everton, Arteta Ogah Marahi Pemain Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 05 Feb 2023, 16:01 WIB
Mikel Arteta memilih untuk tidak memarahi pemain Arsenal, meski timnya baru saja tumbang 0-1 dari Everton kemarin malam (4/2) / via Reuters

Mikel Arteta memilih untuk tidak memarahi pemain Arsenal, meski timnya baru saja tumbang 0-1 dari Everton kemarin malam (4/2) / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Mikel Arteta mengatakan jika dirinya sama sekali tidak marah dengan performa pemain Arsenal, meski Tim Meriam London baru saja kalah dari Everton tadi malam (4/2).

Bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Arsenal punya peluang untuk unggul delapan angka dari Manchester City di puncak klasemen Premier League apabila sukses meraih tiga poin.

Namun anak asuh Mikel Arteta justru tak berdaya meladeni perlawanan tim tuan rumah, di mana The Toffees sukses memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Meski unggul penguasaan bola 71 persen berbanding 29 persen, The Gunners kesulitan untuk menembus tembok kokoh Everton yang digalang Conor Coady dan James Tarkowski.

Kendati demikian, Arteta ogah untuk memarahi penampilan anak asuhnya dan justru bilang kalau dirinya semakin cinta dengan para pemainnya.

"Hari ini, saya mencintai mereka lebih dari seminggu, sebulan atau enam bulan lalu," ucap Arteta seusai laga kepada BT Sport.

"Selalu jauh lebih mudah apabila Anda berada di sisi pemain yang baru saja memenangkan pertandingan dan bermain bagus."

"Namun untuk saat ini saya harus mendampingi mereka karena mereka layak mendapatkan pendampingan itu."

"Saya sangat bangga bisa memanggil mereka sebagai pemain-pemain saya," tutup manajer asal Spanyol ini.

Kekalahan dari Everton sendiri menjadi kekalahan kedua yang didapatkan oleh Arsenal di Premier League musim ini.

Kekalahan pertama pasukan Arteta sudah terjadi lima bulan silam, tepatnya ketika mereka tumbang 1-3 dari Manchester United di Old Trafford pada bulan September 2022.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tumbang-dari-everton-arteta-ogah-marahi-pemain-arsenal
994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini