Tottenham Hotspur Disarankan Segera Rekrut Bintang Muda Ajax

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 25 Mei 2019, 12:00 WIB
Tottenham Hotspur Disarankan Segera Rekrut Bintang Muda Ajax

Donny van de Beek/ FedeNerazzurra

Berita Transfer: Mantan pemain Tottenham Hotspur, Darren Anderton menyarankan mantan timnya untuk segera merekrut Donny van de Beek di awal musim depan. Pemain asal Belanda tersebut menjadi salah satu pilar penting di musim ini bersama Ajax Amsterdam.

Van de Beek menjadi andalan Erik ten Hag dan berkontribusi besar dalam kesuksesan Ajax di musim ini. Tim asal Belanda tersebut berhasil meraih dua gelar kompetisi lokal Belanda di musim ini. Selain itu Daley Blind dan kolega juga berhasil melaju hingga babak semifinal Liga Champions. Darren menyarankan Spurs untuk segera membeli de Beek karena dirinya merasa Spurs tidak akan mampu bersaing dengan tim besar lainnya di bursa transfer musim panas mendatang.

The Lilywhites saat ini dikabarkan tertarik untuk membeli gelandang asal Belgia, Youri Tielemans. Pemain milik AS Monaco tersebut bermain dengan baik di paruh kedua bersama Leicester City. Oleh karena itu tim asuhan Brendan Rodgers berencana untuk mempermanenkan sang gelandang. Selain Leicester, Spurs juga harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan Tielemans.

Tim Setan Merah memang sudah memonitor kondisi Tielemans sejak beberapa pekan yang lalu. United bahkan sudah siap untuk menawar Tielemans dengan harga 40 juta euro. Untuk itu Darren menyarankan Spurs menyerah dalam perburuan Tielemans dan mengalihkan perhatiannya kepada de Beek.

Menurut mantan pemain Spurs tersebut selain tidak mampu bersaing dengan tim besar lainnya, manajemen Spurs pun tidak memiliki dana yang besar untuk menggaji para pemainnya. Itulah mengapa sulit untuk Spurs untuk membeli nama besar di bursa transfer musim panas mendatang.Bahkan menurut Darren gelar Liga Champions tidak akan membuat banyak pemain bersedia untuk bermain di Spurs.

Akan tetapi jika Spurs ingin membeli de Beek hal tersebut juga tidak akan mudah terwujud. Hal tersebut dikarenakan Ajax sepertinya tidak ingin menjual gelandang serangnya tersebut. Tim asal Belanda tersebut memang sudah berencana menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas mendatang tetapi nama de Beek tidak termasuk dalam daftar tersebut.

Frenkie de Jong menjadi nama pertama yang sudah dipastikan akan meninggalkan Ajax. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah dipastikan akan bergabung dengan Barcelona di musim depan. Selain itu manajemen Ajax juga sudah memastikan akan melepas Mattjis de Ligt dan Hakim Ziyech di bursa transfer musim panas.

Melepas de Beek tentu akan membuat Ajax kehilangan terlalu banyak pemain intinnya di musim ini. Keputusan tersebut mungkin akan mengurangi kualitas tim asuhan Erik ten Hag di musim depan.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Donny Van De Beek

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini