Timnas U-19 Mantapkan Transisi Jelang Kualifikasi Piala AFC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Nov 2019, 12:00 WIB
Timnas U-19 Mantapkan Transisi Jelang Kualifikasi Piala AFC

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Memasuki fase terakhir jelang tampil pada Kualifikasi Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Stadion Madya dan Stadion Gelora Bung Karno pada 6-10 November 2019, Fakhri Husaini fokus membenahi transisi skuat timnas Indonesia U-19.

Sepanjang menjalani pemusatan latihan (TC), David Maulana dan kawan-kawan sudah melakoni sejumlah persiapan, termasuk melakoni uji coba, di antaranya menghadapi China U-19 sebanyak dua kali. Dan hasilnya, timnas Indonesia U-19 menang 3-1 di pertemuan pertama dan kalah dengan skor sama pada laga kedua.

Selain itu, uji coba dengan tim lokal juga dilakukan, mereka memetik kemenangan 3-0 atas Pra Pon, kemudian bermain imbang tanpa gol dengan Tira Persikabo.

Semakin dekatnya waktu pelaksanaan Kualifikasi Piala AFC U-19, Fakhri mengaku terus mengasahkan kemampuan transisi para pemainnya.

"Kita pada setiap latihan dan menuju akhir pemusatan latihan, masih fokus mempertajam transisi positif dan negatif. Artinya peralihan dari situasi bertahan ke menyerang, begitu juga sebaliknya," kata Fakhri Husaini seperti dilansir laman resmi pssi.

Fakhri pun turut melakukan perubahan pemain di beberapa posisi di lapangan. Hal ini dilakukan agar membuat pemain bisa bermain lebih dari satu posisi di lapangan.

"Ini penting bagi kami, untuk dilakukan, karena saya ingin coba merotasi beberapa pemain, supaya mereka bisa merasakan bermain di satu posisi saja," jelas pelatih yang pernah sukses bersama timnas Indonesia U-16 itu.

Selain itu, pemain tengah Timnas U-19 mendapatkan materi latihan tambahan dari tim pelatih.

"Kemudian ada individual training juga untuk gelandang. Bagaimana mereka melakukan shooting, baik itu power atau akurasi," tutur Fakhri.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, piala afc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-u-19-mantapkan-transisi-jelang-kualifikasi-piala-afc
1472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini