Timnas Indonesia U-23 Tantang Vietnam Tanpa Asnawi Dan Elkan Baggott

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Mei 2022, 00:30 WIB
Asnawi Mangkualam tidak akan memperkuat timnas Indonesia U-23 di laga perdana Sea Games 2021

Asnawi Mangkualam tidak akan memperkuat timnas Indonesia U-23 di laga perdana Sea Games 2021/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa timnas Indonesia U-23 tidak akan diperkuat dua pilar di lini pertahanan, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott pada pertandingan perdana Sea Games 2021 kontra tuan rumah Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) malam pukul 19.00 WIB.

Kedua pemain yang saat ini tengah berkarir di luar negeri itu belum bergabung dengan skuat timnas Indonesia U-23 di Vietnam karena masih harus memperkuat klubnya. Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners di Korea Selatan dan Elkan Baggott bersama Ipswich Town di Inggris.

"Saya terus memantau dan mendapat laporan terkait perkembangan tim. Saat ini dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott belum bergabung bersama tim. Namun, 18 pemain yang ada saat ini sudah siap tempur dan akan bekerja keras di laga nanti. Mudah-mudahan pada Sea Games 2021 ini, Indonesia dapat meraih emas di sepak bola," kata Iriawan seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Laga ini diperkirakan berjalan menarik dan seru. Apalagi kedua tim merupakan unggulan di grup A untuk lolos ke babak semifinal

"Kami optimistis Garuda Muda mampu mengalahkan Vietnam. Apalagi saat ini tim dalam kondisi bagus dan permainan terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan," kata Iriawan.

Garuda Muda sendiri tiba di negera yang dijuluki Negara Naga Biru itu sejak Selasa (3/5) lalu. Mereka juga sudah melakukan latihan pematangan taktik dan strategi pada Rabu (4/5) di Lapangan Bai Bang, Phu Tho.

Selain bersama tuan rumah, timnas Indonesia U-23 juga akan bersaing dengan tiga negara lain, yakni Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Dua tim terbaik dari grup A, yakni juara grup dan runner up akan lolos ke babak semifinal untuk melakoni pertandingan pada 19 dan 22 Mei mendatang dengan menghadapi juara dan runner up dari grup B.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, iriawan, Sea Games, Vietnam, asnawi mangkualam, elkan baggott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-tantang-vietnam-tanpa-asnawi-dan-elkan-baggott
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini