Timnas Indonesia U-22 Cukur Myanmar, Indra Sjafri Sebut Masih Ada PR

Penulis: Dayat Huri
Jumat 05 Mei 2023, 06:15 WIB
Gelandang timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan berupaya melewati hadangan dua pemain Myanmar

Gelandang timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan berupaya melewati hadangan dua pemain Myanmar/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Kemenangan telak 5-0 yang berhasil dicatatkan timnas Indonesia U-22 atas Myanmar pada pertandingan kedua Grup A SEA Games 2023 belum sepenuhnya memuaskan sang juru racik Indra Sjafri. Menurutnya, masih ada Pekerjaan Rumah (PR) yang mesti dibenahi untuk laga-laga selanjutnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion National Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5) sore WIB itu, Garuda Muda mampu tampil mendominasi sejak awal laga.

Gol pertama pun lahir pada menit ke-19' melalui tendangan jarak jauh Marselino Ferdinan. Selanjutnya, sepasang gol berhasil dicetak penyerang Ramadhan Sananta pada menit ke-31' melalui penalti dan menit ke-60'. Gol ketiga lahir di menit ke-73' lewat tendangan jarah jauh Fajar Fathur Rahman, dan terahkir gol penutup yang disumbang Titan Agung di menit ke-87'.

Tambahan tiga angka itu menempat timnas Indonesia U-22 di puncak klasemen Grup A SEA Games 2023 dengan raihan enam angka dari dua laga. Pada pertandingan pertama, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mampu memetik kemenangan 3-0 atas Filipina.

Meski berhasil mencatat kemenangan telak di laga kedua yang semakin membuka peluang timnya lolos ke babak semifinal, Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri merasa masih ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi Rizky Ridho dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah hari ini kami kembali meraih kemenangan. Namun, kami masih ada sejumlah kesalahan di grup taktikal, termasuk individual dalam memutuskan apa dan kapan yang terbaik untuk dilakukan. Tentu itu akan kami perbaiki di laga melawan Timor Leste," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi klub PSSI.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menargetkan bahwa performa timnas Indonesia U-22 dapat terus meningkat di setiap laga yang mereka jalani di SEA Games 2023.

"Yang jelas kami berkeinginan kualitas tim U-22 Indonesia dari pertandingan ke pertandingan, kalau bisa lebih baik," tambahnya.

Artikel Tag: timnas indonesia u-22, SEA Games 2023, Indra Sjafri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-22-cukur-myanmar-indra-sjafri-sebut-masih-ada-pr
16660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini