Timnas Indonesia U-16 Tutup TC Dengan Internal Game Di JIS

Penulis: Dayat Huri
Minggu 13 Mar 2022, 18:30 WIB
Internal game timnas Indonesia U-16 di hari terakhir TC

Internal game timnas Indonesia U-16 di hari terakhir TC/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-16 menuntaskan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Hari terakhir TC ditutup dengan internal game yang dilaksanakan di Lapangan Latihan Jakarta International Stadium, Sabtu (12/3) kemarin.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengungkapkan bahwa tim pelatih akan terus memantau perkembangan para pemain melalui latihan virtual sebelum kembali menggelar TC yang dijadwalkan pada April nanti.

"Usai ini kami akan lanjut mengadakan latihan virtual, seperti yang sudah kita lakukan sebelum-sebelumnya. Rencananya kami akan kembali menggelar TC di bulan April," terangnya seperti dilansir laman resmi pssi.

Terkait internal game yang digelar, meski tidak banyak gol yang tercipta, Bima Sakti menilai bahwa para pemain menunjukkan perkembangan signifikan.

"Mereka terus memperlihatkan peningkatan bermain sepak bolanya, pemahaman soal taktik dan perilaku mereka perlahan-lahan berubah dari awal TC hingga akhir," terangnya.

"Seperti yang saya katakan di internal game sebelumnya, dengan kegiatan ini, saya dan tim pelatih bisa melihat langsung kemampuan mereka sesungguhnya di atas lapangan. Sekaligus melihat sejauh mana mereka menyerap dan memahami ilmu latihan yang kami berikan, dan juga menjadi penentuan di akhir TC ini bagi mereka, apa bisa lanjut untuk mengikuti TC berikutnya."

"Kami juga akan memantau pemain lagi di Piala Soeratin U-15. Di sana nanti kami akan melihat talenta-talenta yang mungkin belum terpantau sebelumnya," terang Bima Sakti.

Senada dengan Bima Sakti, berakhirnya TC timnas Indonesia U-16 juga diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dua mengatakan selalu berkomunikasi khusus dengan pelatih terkait kegiatan yang telah mereka lakukan.

"Saya yakin para pemain yang akan dipanggil kembali adalah mereka yang sudah bekerja keras di tahap ini. Saya senang karena pemusatan Tim U-16 Indonesia lebih kompetitif, pelatih selalu berkomunikasi dengan saya mengenai semua hal, saya harap banyak muncul pemain-pemain hebat dari pemusatan latihan ini dan di masa yang akan datang, karena dari tim ini juga akan muncul pemain-pemain yang nantinya bisa memperkuat timnas Indonesia. Tentu peluang mereka untuk bermain untuk Indonesia semakin besar karena terpantau dari awal hingga tahap akhir ini," kata Iriawan.

Artikel Tag: timnas indonesia u-16, Bima Sakti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-16-tutup-tc-dengan-internal-game-di-jis
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini