Nova Arianto Puas dengan Kondisi Fisik Skuat Timnas Indonesia U-16

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Mei 2024, 22:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-16, Nova Arianto

Pelatih timnas Indonesia U-16, Nova Arianto/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-16 Nova Arianto sudah kembali menangani tim seusai beberapa minggu mendampingi Shin Tae-yong di skuat timnas Indonesia U-23 yang berlaga di turnamen Piala Asia U-23 dan laga play off perebutan tiket Olimpiade di Paris.

Setibanya di Yogyakarta, pria 44 tahun itu menilai bahwa kondisi fisik para pemain timnas Indonesia U-16 cukup prima.

"Setelah saya tiba di Yogyakarta, melihat kondisi pemain, saya lihat kondisi pemain sangat baik, tanggal 18 April kami mulai (TC). Kondisi pemain baik secara fisikal," kata Nova Arianto seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Dia kemudian mengungkapkan bahwa agenda latihan timnya berikutnya sesaat setelah dia memimpin latihan sebagai pelatih kepala tim. Skuat timnas Indonesia U-16 disiapkannya untuk melakoni pertandingan uji coba.

"Setelah ini, kami masuk latihan taktikal untuk AFF nanti. Program taktikal lebih dahulu, lalu program uji coba awal bulan Juni. Tapi kita lihat situasi," tambahnya.

Nova Arianto merasa puas dengan fisik para pemain timnas Indonesia U-16. Apalagi, skuat Garuda Muda baru saja menjalani latihan ekstra di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

"Kalau dari hasil latihan ekstra di Kaliurang, body balance, fight pemain, otot pemain, kondisinya sudah bagus. Kita akan jaga kondisinya untuk lebih siap sampai di AFF," sebutnya.

Sementara itu, salah seorang pemain Mochamad Mierza Firzatullah yang berposisi sebagai striker menilai bahwa TC kali ini cukup berat karena banyak latihan fisik yang mesti dijalani.

Meski begitu, dia bertekad untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk mengamankan satu tempat di starting XI dalam tim asuhan Nova Arianto tersebut.

"Tapi kita harus tetap terus bekerja keras dan berusaha maksimal. Saya berharap bisa menjadi bagian tim ini dan membawa tim juara di berbagai turnamen," tuturnya.

Artikel Tag: nova arianto, timnas indonesia u-16

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nova-arianto-puas-dengan-kondisi-fisik-skuat-timnas-indonesia-u-16
1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini