Timnas Indonesia U-16 Rengkuh Trofi Juara Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Agu 2022, 23:15 WIB
Pemain timnas Indonesia U-16, Kafiatur Rizky

Pemain timnas Indonesia U-16, Kafiatur Rizky merayakan gol di final Piala AFF U-16/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-16 sukses merengkuh trofi juara Piala AFF U-16 2022, setelah pada partai final sukses menaklukkan Vietnam U-16 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam.

Mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu suporter yang memadati stadion, Garuda Asia tampil menekan sejak awal laga. Tampil dominan tak membuat Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan mudah membongkar pertahanan tim tamu.

Justru Vietnam U-16 yang memberikan ancaman terlebih dahulu melalui sundulan salah seorang pemainnya, beruntung bola masih mampu diamankan dengan sempurna oleh Andrika.

Timnas Indonesia U-16 sendiri mendapat peluang peluang terbaik melalui tendangan bebas Afrisal pada menit ke-28'. Namun bola masih diamankan kiper lawan yang tampil baik.

Mampu menciptakan cukup banyak peluang, Garuda Asia akhirnya mampu memecah kebuntuan pada masa injury time babak pertama melalui Kafiatur Rizky. Melalui skema serangan balik, pemain dengan nomor punggung 9 itu menerima bola di dalam kotak penalti, setelah mengecoh bek Vietnam U-16, ia melepaskan tembakan melengkung untuk membawa timnya unggul 1-0 di paruh pertama.

Keluar dari kamar ganti, tim tamu yang ingin mengejar ketertinggalan langsung tampil menekan ke lini pertahanan timnas Indonesia U-16 yang tampil disiplin di bawah komando kapten tim Iqbal Gwijangge.

Memilih tampil lebih menunggu, timnas Indonesia U-16 tetap memberikan ancaman lewat kemampuan Kaka yang disokong Muhammad Nabil Asyura. Beberapa peluang sempat diciptakan tim asuhan Bima Sakti tersebut.

Memasuki menit-menit akhir, situasi pertandingan mulai memanas. Bahkan di masa injury time, sempat terjadi pertikaian antara para pemain dari kedua tim.

Terus ditekan di masa injury time, timnas Indonesia U-16 mampu tampil tenang untuk mengunci kemenangan 1-0 sekaligus merengkuh trofi juara Piala AFF U-16 2022.

Artikel Tag: timnas indonesia u-16, piala aff u-16, vietnam u-16

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-16-rengkuh-trofi-juara-piala-u-16
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini