Eksekusi Penalti Nabil Asyura Bawa Timnas Indonesia U-16 ke Final

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Agu 2022, 23:15 WIB
Timnas Indonesia U-16 pastikan tempat di final Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 pastikan tempat di final Piala AFF U-16/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-16 memastikan tempat di final Piala AFF U-16, setelah di pertandingan semifinal sukses menyingkirkan Myanmar U-16 dengan skor 6-5 (1-1) melalui drama adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam.

Mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter yang memadati stadion, Garuda Asia tampil menekan sejak menit pertama. Tim asuhan Bima Sakti itu menciptakan sejumlah peluang untuk dapat membobol gawang lawan. Sayang, eksekusi Kaka dan kawan-kawan masih belum cukup baik untuk dapat mencetak gol.

Di sisi lain, Myanmar U-16 memilih bermain menunggu dengan menumpuk cukup banyak pemain di lini pertahanan. Mereka lebih mengandalkan serangan balik untuk memberikan ancaman.

Asik menyerang, timnas Indonesia U-16 justru dikagetkan oleh gol tim lawan, Nay Min yang sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk membawa Myanmar U-16 unggul pada menit ke-43'. Garuda Asia tertinggal di paruh pertama.

Keluar dari kamar ganti, timnas Indonesia U-16 tetap konsisten tampil menekan. Upaya tim asuhan Bima Sakti itu kemudian membuahkan hasil pada menite ke-70' melalui tendangan bebas Riski Afrizal, skor pun berubah 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Garuda Asia makin termotivasi menekan lini pertahanan lawan. Sejumlah peluang berhasil didapat, salah satu yang terbaik melalui tendangan salto Muhammad Nabil Asyura yang sayangnya masih membentur mistar gawang lawan.

Meski terus menekan, timnas Indonesia U-16 tak mampu membobol gawang Myanmar U-16 sampai wasit meniup pluit panjang. Sesuai regulasi Piala AFF U-16, pertandingan pun langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak tos-tosan, Andrika berhasil menghentikan satu tendangan penalti pemain Myanmar U-16. Sementara kelima penendang Garuda Asia, termasuk eksekusi terakhir Nabil Asyura berhasil mengoyak gawang lawan untuk memastikan langkah timnya ke final Piala AFF U-16 2022.

Pertandingan final sendiri dijadwalkan berlangsung Jumat (12/8) nanti, timnas Indonesia U-16 akan kembali bersua Vietnam U-16 yang di babak semifinal sukses menaklukkan Thailand U-16.

Artikel Tag: timnas indonesia u-16, myanmar u-16, piala aff u-16

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eksekusi-penalti-nabil-asyura-bawa-timnas-indonesia-u-16-ke-final
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini