Tim Pelatih Persija Jakarta Tetap Kontrol Latihan Mandiri Pemain

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Jul 2021, 00:30 WIB
Latihan tim Persija Jakarta sebelum diliburkan

Latihan Persija Jakarta sebelum tim diliburkan/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta meliburkan timnya hingga 20 Juli mendatang. Hal ini lantaran klub berjulukan Macan Kemayoran mengikuti penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang digagas oleh pemerintah.

Meskipun sedang menjalani libur, tim pelatih tidak melepas tangan dalam mempersiapkan tim jelang Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Sejumlah program diberikan kepada para pemain saat berdiam di rumah masing-masing.

"Pelatih kepala menginstruksikan para pemain tetap berlatih mandiri di rumah agar kondisi fisik mereka tetap terjaga," kata pelatih fisik Ilham Ralibi seperti dilansir laman resmi klub.

Selama pekan pertama libur, materi latihan yang diberikan berupa circuit training sederhana yang bisa dilakukan para pemain di kediaman mereka. Materi berbeda akan diberikan pada pekan kedua. Nantinya para pemain akan mengirimkan video sebagai fungsi kontrol kepada tim pelatih.

"Jika tidak berlatih dalam periode lama, tentu kondisi fisik pemain akan drop. Hal itu yang dihindari tim pelatih jika nanti kembali memulai latihan," ungkap Ilham.

Lebih lanjut Ilham menambahkan tim pelatih tidak ingin fisik para pemain Persija Jakarta drop saat kembali menjalani latihan. Apalagi saat meliburkan tim pada 5 Juli kemarin dalam kondisi fisik para pemain yang disebutnya telah berada di level 75-80 persen.

"Dengan libur ini, menjaga kondisi fisik para pemain tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih. Tapi saya percaya para pemain akan menjalani latihan mandiri dengan baik demi tetap fit saat latihan dilanjutkan," pungkas dia.

Sebagian besar klub-klub tanah air, khususnya yang bermarkas di Pulau Jawa dan Bali memang memutuskan untuk meliburkan latihan rutin selama pemberlakuan PPKM Darurat di dua pulau tersebut.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, ilham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tim-pelatih-persija-jakarta-tetap-kontrol-latihan-mandiri-pemain
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini