Tiba Di Jakarta, Shin Tae-yong Belum Dapat Pimpin Latihan Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Mei 2021, 12:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Meski sudah tiba di Jakarta pada Minggu (2/5) malam sekitar pukul 20.30 WIB, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan belum dapat memimpin latihan skuat Garuda yang sudah mulai menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Sabtu (1/5) lalu.

Pelatih asal Korea Selatan itu sendiri dipastikan harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari ke depan di hotel sebelum dapat berkumpul dengan Evan Dimas dan kawan-kawan yang kini berlatih di bawah komando Nova Arianto.

Shin Tae-yong sendiri begitu mendarat di Bandara Seokarno Hatta, Cengkareng pada Minggu malam langsung menjalani swab test PCR (polymerase chain reaction) yang merupakan protokol kesehatan wajib bagi setiap orang yang datang dari luar negeri.

Kedatangannya disambut oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Kepala tim medis PSSI dokter Syarif Alwi.

"Alhamdulillah pelatih Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta. Ia pun langsung melakukan test swab PCR dan akan menjalani program karantina mandiri selama lima hari di hotel," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

Dia menerangkan, bahwa eks pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia itu harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari sebelum dapat memimpin langsung latihan skuat Garuda..

"Ia juga menyatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar kembali melatih langsung skuat Garuda. Saat ini latihan timnas Indonesia yang sudah berlangsung selama dua hari berjalan dengan baik dan lancar. Para pemain tampak bersemangat dan bekerja keras," tambah Iriawan.

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta untuk menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, PSSI, iriawan

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini