Thomas Tuchel: Karier Mount Kini Naik ke Level Lain

Penulis: A Mahfuda
Kamis 08 Apr 2021, 11:32 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sanjung sang pemain kunci Mason Mount karena ia telah membawa kariernya ke level lain dengan gol luar biasa dalam kemenangan 2-0 The Blues atas Porto di Liga Champions.

Mason Mount dan Ben Chilwell memberikan Chelsea kendali untuk babak perempat final mereka melawan Porto, usai dua gol “tandang” mereka sukses membungkus kemenangan untuk leg pertama di Sevilla, Spanyol pada Kamis (8/4) dini hari WIB tadi.

Namun manajer Thomas Tuchel enggan membahas keunggulan The Blues menjelang leg kedua pada Rabu (14/4) mendatang, yang juga akan digelar di Sevilla dan akan dianggap sebagai laga kandang bagi Chelsea.

Sebaliknya, bos Stamford Bridge tersebut malah fokus pada gol perdana Mount di Liga Champions dan menegaskan bahwa pemain berusia 22 tahun itu sekali lagi telah meningkatkan kariernya.

Tuchel berkata, “Gol pertama sangat penting bagi kami. Kami terlalu tegang, tak cukup presisi dan kurang memiliki ritme.”

“Penyelesaiannya klinis, itu luar biasa dari Mount. Dia punya kualitas untuk melakukan ini, dan di perempat final itu adalah langkah besar baginya dan bantuan yang sangat besar bagi tim.”

“Dia punya mentalitas dan sikap yang benar di tempat latihan dan pertandingan. Dan dia punya sikap yang tepat untuk sukses. Dia tetap rendah hati, dan dia cukup terbuka serta lapar untuk belajar.”

Artikel Tag: Mason Mount, Chelsea, Thomas Tuchel

875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini