Thomas Tuchel Dipecat, Petinggi Mainz: Bos Chelsea Tak Tahu Sepakbola!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 11 Sep 2022, 13:00 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Andy Rain / Pool / AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Direktur olahraga FC Mainz, Christian Heidel, melontarkan kritikan pedas kepada salah satu pemilik Chelsea, Todd Boehly, karena memilih untuk memecat Thomas Tuchel dari kursi pelatih beberapa hari yang lalu.

Thomas Tuchel dipecat oleh The Blues karena rentetan hasil buruk yang mereka terima di awal musim 2022/23. Pemecatan itu terjadi tepat setelah kekalahan di matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions melawan Dinamo Zagreb. Dengan demikian, pelatih 49 tahun itu dipecat setelah mendampingi tim hanya dalam tujuh pertandingan di musim ini, dengan rincian enam laga di Liga Premier Inggris dan satu laga di Liga Champions.

“Pemecatan itu merupakan inti dari mereka yang menentang investor dalam sepak bola. Itu murni keputusan investor,” kata Heidel kepada Bild.

Christian Heidel memang memiliki hubungan yang dekat dengan Tuchel. Ia pernah mempekerjakan Tuchel sebagai pelatih FC Mainz pada 2009 yang lalu.

“Seseorang yang tidak tahu tentang sepak bola mungkin berpikir bahwa tempat keenam (di klasemen Liga Premier Inggris) tidak cukup baik untuknya dan berkata: 'Kalau begitu mari kita coba pelatih lain.' Setelah hanya enam pertandingan, saya tidak bisa memikirkan alasan lain. Tapi Chelsea akan sangat menyesali keputusan ini, mereka tidak akan mendapatkan pelatih yang lebih baik dalam waktu singkat,” lanjutnya.

Kini, The Blues telah menunjuk mantan pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter, sebagai pelatih pengganti Tuchel.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, FC Mainz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-dipecat-petinggi-mainz-bos-chelsea-tak-tahu-sepakbola
1098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini