Thomas Tuchel dan Callum Hudson-Odoi Sudah Berdamai

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 23 Feb 2021, 16:30 WIB
Thomas Tuchel menilai insiden pergantian Callum Hudson-Odoi adalah hal biasa.

Callum Hudson-Odoi (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel kembali tegaskan bahwa hubungannya dengan Callum Hudson-Odoi baik-baik saja dan bakal memainkan sang winger di laga melawan Atletico Madrid.

Laga Chelsea melawan Southampton pada Sabtu (20/2) kemarin barangkali menjadi pengalaman yang tak mengenakkan bagi Callum Hudson-Odoi. Pasalnya, ia baru saja bermain di awal babak kedua, dan langsung ditarik keluar oleh Thomas Tuchel 30 menit setelahnya. Hal tersebut tentu sangat mengecewakan bagi Hudson-Odoi.

Seusai laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu, sang juru taktik The Blues menjelaskan alasannya tersebut. Tuchel merasa bahwa winger berusia 20 tahun tersebut tidak mengerahkan seratus persen kemampuannya di laga tersebut.

Meski begitu, diketahui saat ini situasi antara Tuchel dan Hudson-Odoi sudah membaik dan kembali seperti semula, dan sang winger juga tak ingin terlalu berlarut-larut dalam insiden tersebut.

Insiden tersebut juga tak membuat Tuchel menutup pintu untuk winger timnas Inggris itu, dengan menggaranskan sang winger tetap memiliki kesempatan untuk tampil kala Chelsea menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2) dini hari WIB.

"Ya, itu benar," kata Tuchel di pers konferensi soal kemungkinan Hudson-Odoi tampil melawan tim asuhan Diego Simeone, dilansir dari Goal. "Kami memutuskan untuk berbicara dengannya di depan seluruh kelompok karena saya punya alasan untuk melakukannya. Apakah itu keputusan yang tepat? Saya tidak tahu tetapi itu adalah keputusan saya saat itu," lanjutnya.

"Bagi kami di grup, kami berbicara sebagai grup utuh untuk tidak membuat hal itu menjadi lebih besar dari yang seharusnya karena bagi kami itu bukan hal yang besar."

Mantan pelatih PSG itu juga menyebutkan bahwa insiden tersebut tidak banyak memengaruhi performa Hudson-Odoi. "Kami memiliki satu-satunya reaksi yang kami inginkan. Dia kembali ke suasana hati yang normal, ke suasana hati yang baik, ke senyuman, ke pelatihan dan pelatihannya yang sangat-sangat bagus," tambahnya.

"Saya sudah mengatakan setelah pertandingan, ini adalah keputusan untuk hari ini, ini adalah pelajaran yang bisa dipelajari hari ini untuknya dan untuk saya juga dan kami kemudian melupakannya. Begitulah yang terjadi di sini di Cobham, di antara kami, di antara kami berdua, antara saya dan tim, kesibukan seperti biasa dan bukan hal yang besar."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Callum Hudson-Odoi, Chelsea

300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini