Thierry Henry Mengaku Lelah Melihat Liverpool Bermain

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 25 Feb 2020, 18:30 WIB
Thierry Henry Mengaku Lelah Melihat Liverpool Bermain

Thierry Henry. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Thierry Henry, tahu betul intensitas pertandingan di Premier League dan mengakui bahwa dia kelelahan melihat pergerakan cepat para pemain Liverpool di lapangan.

Liverpool di bawah besutan Jurgen Klopp melesat jauh di Premier League musim ini dan meninggalkan klub-klub di bawahnya. Berkat kemenangan 3-2 atas West Ham United pada Selasa (25/2) dini hari WIB, The Reds sekarang unggul 22 poin dari Manchester City dan hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun.

Kesuksesan Liverpool tak lepas dari startegi Gegenpressing yang diterapkan Klopp di klub Merseyside. Setiap pemain yang berada di lapangan harus menempel lawan, kemudian merebutnya dan melakukan serangan balik cepat.

Liverpool berpotensi menjuarai Premier League musim ini dengan tak terkalahkan sepanjang musim dan mematahkan rekor Arsenal yang sudah bertahan selama 16 tahun. Dan Henry, yang menjadi bagian dari 'The Invincibles' pada musim 2003-04 tersebut, memberikan pujian atas cara Liverpool bermain di bawah arahan Klopp.

"Intensitas, ritme yang Anda rasakan di Premier League, sangat tinggi," kata Henry kepada saluran televisi Perancis, Canal Plus. "Anda lihat, ketika Anda menonton Liverpool, bahkan hanya dengan menonton mereka, Anda merasa lelah. Mereka bergerak sangat cepat.

"Ketika Anda melihat Manchester City, Anda merasakan tekanan bahkan sebelum Anda memandang mereka. Jika Anda mengontrol bola, sudah ada tiga orang yang menjaga di sekitar Anda. Intensitas Premier League sangat besar."

Liverpool juga sudah menjalani 43 pertandingan tak terkalahkan di Premier League dan mendekati rekor 49 pertandingan milik Arsenal pada periode yang sama ketika klub London utara itu membuat sejarah 'The Invincibles'.

Artikel Tag: Thierry Henry, Liverpool, Liga Inggris

1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini