Belum Pulih 100 Persen, Matthijs de Ligt Diragukan Tampil Lawan Real Madrid

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Mei 2024, 04:30 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich mengalami krisis pemain belakang jelang bentrok melawan Real Madrid di laga leg kedua babak semi-final Liga Champions Eropa (09/05). Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, belum bisa memastikan ketersediaan Matthijs de Ligt di laga krusial tersebut.

Hal itu dikarenakan Matthijs de Ligt belum benar-benar pulih dari cedera ligamen yang dialaminya.

“Dia berlatih secara individu hari ini (05/05) di Munich dan akan mengikuti latihan tim besok. Kemudian kita lihat apakah dia cukup fit untuk bermain di hari Rabu (waktu Spanyol),” ucap Thomas Tuchel, disadur dari laman Bavarian Football Works.

Absennya De Ligt tentu akan membuat Tuchel semakin pusing dalam menyusun formasi, khususnya untuk lini belakang, karena Eric Dier yang tampil heroik melawan VfB Stuttgart juga kemungkinan besar akan absen melawan Real Madrid.

Dier mengalami cedera kaki setelah bertabrakan dengan striker VfB Stuttgart, Serhou Guirassy, dalam pertandingan pekan ke-32 Bundesliga di Mercedez Benz Arena (04/05). Bek internasional Inggris itu bahkan ditarik keluar oleh Tuchel di awal babak yang kedua, digantikan oleh Dayot Upamecano yang juga baru pulih dari cederanya.

Praktis kini satu-satunya bek tengah Bayern Munich yang masih fit adalah Kim Min-jae. Sayangnya, penampilan bek asal Korea Selatan itu sedang mengalami penurunan, dan bahkan ia membuat blunder fatal yang berbuah dua gol untuk Real Madrid di laga leg pertama babak semi-final Liga Champions.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-pulih-100-persen-matthijs-de-ligt-diragukan-tampil-lawan-real-madrid
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini