Thiago Silva Resmi Perpanjang Kontrak di Chelsea Sampai 2023

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 04 Jan 2022, 02:57 WIB
Thiago Silva / via Getty Images

Thiago Silva / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Chelsea pada hari ini (4/1) resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Thiago Silva. Bek veteran asal Brasil tersebut diikat dengan kontrak baru sampai tanggal 30 Juni tahun 2023 mendatang.

Meski sudah menginjak usia 37 tahun, Thiago Silva masih menjadi andalan pelatih Thomas Tuchel untuk memperkuat barisan pertahanan The Blues di musim ini.

Sang defender tercatat sudah tampil sebanyak 17 kali di ajang Premier League 2021/22, dengan kontribusi 2 gol bagi pasukan London Biru.

Sejatinya kontrak mantan bek Paris Saint-Germain tersebut di Stamford Bridge akan habis pada bulan Juni tahun ini.

Untungnya Silva bersedia melanjutkan lagi masa baktinya bagi The Blues dan sepakat untuk menandatangani perpanjangan kontrak baru berdurasi satu musim.

"Bisa bermain di sini bersama Chelsea merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya," ucap Silva mengutip langsung dari situs resmi Chelsea.

"Saya tak pernah mengira bisa tiga tahun berada di klub ini dan saya sangat senang diberi kesempatan untuk bermain satu musim lagi."

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga, klub dan juga tuan (Roman) Abarmovich atas kesempatan ini."

"Saya akan berusaha untuk memberikan segalanya bagi klub ini dan juga para suporter, yang selalu mendukung saya sejak pertama kali tiba di sini," tutup Silva.

Sejak direkrut secara cuma-cuma dari PSG pada musim panas 2020 silam, Thiago Silva tercatat telah bermain di 56 pertandingan untuk The Blues.

Dua gelar pun berhasil dimenangkan olehnya yaitu trofi Liga Champions dan juga Piala Super Eropa yang direngkuh pada tahun 2021 kemarin.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-silva-resmi-perpanjang-kontrak-di-chelsea-sampai-2023
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini