Termasuk Eks Arema FC, Persipura Boyong Semua Pemain ke Batu

Penulis: Dayat Huri
Senin 27 Jan 2020, 07:30 WIB
Termasuk Eks Arema FC, Persipura Boyong Semua Pemain ke Batu

Sylvano Comvalius saat bersama Arema FC/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Persipura Jayapura melakoni Training Center (TC) mulai hari Minggu (26/1) kemarin di kota Batu, Malang. Mereka direncanakan melakukan TC di kota bersuhu dingin itu selama satu bulan penuh.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memboyong semua pemain, termasuk pemain baru. Hingga saat ini, Persipura Jayapura sudah memiliki 24 pemain, dengan 7 di antaranya adalah pemain baru. Beberapa pemain baru itu antara lain Gerri Mandagi, Arthur Cunha hingga Sylvano Comvalius.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memastikan bahwa semua pemain akan ikut TC di kota Batu selama satu bulan, mengatakan dalam laman resmi Liga Indonesia: "Semua pemain akan ikut tanpa kecuali karena ini untuk persiapan kompetisi."

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini mengungkapkan bahwa pihaknya memilih kota Batu sebagai tempat TC karena memiliki infrastruktur yang lengkap untuk latihan. Lapangan Agrokusuma Batu dipilih sebagai lokasi TC.

"Kita pilih kota Batu karena infrastruktur yang lengkap. Tidak ada biaya transportasi juga untuk melakukan latihan," ungkap eks pelatih Barito Putera tersebut.

Persipura Jayapura sendiri dipastikan masih akan bergerak aktif pada bursa transfer kali ini. Bergabungnya Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha yang musim lalu cukup diandalkan Arema FC dipastikan belum memuaskan Jacksen F Tiago yang harus kehilangan sejumlah pemian pilar, seperti Imanuel Wanggai yang hengkang ke Borneo FC dan Patrich Wanggai ke Persebaya Surabaya.

Musim lalu, Persipura Jayapura yang sempat terseok-seok di awal musim mampu tampil baik ketika kembali ditukangi Jacksen F Tiago. Tim Mutiara Hitam itu mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 di posisi tiga klasemen akhir dengan koleksi 53 poin. Untuk musim baru nanti, Boaz Salossa diharapkan bisa meraih prestasi lebih baik karena sudah bersama Jacksen F Tiago semenjak awal musim.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, arema fc, Jacksen F Tiago

625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini