Tercapai Kesepakatan, Stephan El Shaarawy Segera Kembali ke AS Roma

Penulis: Yuni Winata
Minggu 24 Jan 2021, 03:00 WIB
Stephan El Shaarawy segera kembali ke AS Roma setelah tercapai kesepakatan dengan Shanghai Shenhua

Stephan El Shaarawy

Berita Transfer: Setelah tercapai kesepakatan antara Stephan El Shaarawy dan klubnya, Shanghai Shenhua, sang pemain dipastikan akan segera kembali ke AS Roma dengan status bebas transfer.

Eksekutif dari Shanghai Shenhua telah mengkonfirmasi pada Romapress bahwa pada Jumat (22/1) pagi waktu setempat, persetujuan sudah tercapai antara klub dan Manuel El Shaarawy, agen sekaligus saudara Stephan El Shaarawy, untuk mengakhiri kontrak mantan pemain Milan itu.

Laporan tersebut keluar kurang dari 24 jam setelah kedua belah pihak dikabarkan merasa pesimis bahwa akan tercapai kesepakatan.

Pada musim panas lalu, El Shaarawy sebenarnya sudah hampir kembali ke Roma sebagai pemain pinjaman, namun transfer akhirnya gagal dan El Shaarawy tetap berada di Roma melakukan latihan sendiri sebagai persiapan transfernya di Januari.

Negosiasi antara Shenhua dengan El Shaarawy berjalan alot karena sang pemain menginginkan transfer permanen, sementara Shenhua hanya ingin meminjamkannya.

Dan kini setelah tercapai kesepakatan, pemain 28 tahun itu segera akan menjalani test medis dengan Roma pada Sabtu (23/1), dan nantinya dia akan menandatangani kontrak berdurasi 3.5 tahun.

Namun El Shaarawy akan kembali ke Giallorossi dengan status bebas transfer, dan Roma nantinya harus membayar sebesar 5 juta euro pada Shenhua sebagai kompensasi yang berdasar pada jumlah penampilan dan gol yang dicatatkan.

Roma menjual El Shaarawy ke Shenhua pada musim panas 2019 lalu, namun keinginan sang pemain untuk kembali ke timnas Italia membuatnya ingin kembali ke Roma.

Artikel Tag: AS Roma, Stephan El Shaarawy, kesepakatan

1225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini