Terancam Tersingkir dari UCL, Xavi Optimis Barcelona Tumbangkan Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 24 Nov 2021, 23:45 WIB
Barcelona

Xavi Hernandez Dampingi Barcelona vs Benfica (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Nasib Barcelona di Liga Champions Eropa musim ini berada di ujung tanduk, di mana mereka harus mampu mengalahkan pemuncak klasemen sementara Grup E, Bayern Munich pada matchday ke-6 untuk bisa lolos ke babak knock out.

Hal itu tak lepas dari hasil imbang 0-0 yang diraih Barcelona pada matchday ke-5 melawan Benfica di Camp Nou, Rabu (24/11) dini hari WIB, yang membuat Blaugrana hanya menduduki posisi ke-2 dengan koleksi 7 poin. Sementara itu, Benfica yang berada di urutan ke-3 berhasil mengoleksi 5 poin, dan peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya lebih besar karena hanya akan melawan juru kunci Dynamo Kiev pada matchday terakhir.

Melihat tren Dynamo di babak penyisihan Grup E yang belum pernah menang, Benfica tentunya diprediksi akan mampu menumbangkan perwakilan Ukraina itu untuk bisa mengoleksi total 8 poin dan mengungguli Barcelona. Jika Barca tak mau dikangkangi oleh Benfica, maka mau tidak mau tim besutan Xavi Hernandez itu harus mampu mengalahkan Bayern Munich di Allianz Arena, 9 Desember mendatang.

Akan tetapi, mengalahkan Bayern juga bukan perkara mudah, karena tim perwakilan Jerman itu selalu meraih poin sempurna dari 5 laga Grup E. Meski demikian, Xavi Hernandez tetap optimis dengan peluang timnya untuk memenangkan pertandingan melawan Die Bavarian.

“Apa yang membuat saya paling optimis adalah melihat tim bermain dengan cara ini. Bermain seperti ini kami bisa bersaing dengan siapa pun. Melihat apa yang saya lihat [melawan Benfica], kami bisa pergi ke Munich dan menang. Kabar positifnya adalah kami masih bergantung pada diri kami sendiri,” ucap Xavi pada sesi konferensi pers usai laga vs Benfica, dikutip dari ESPN.

Sementara itu, apabila Barca hanya bermain imbang melawan Bayern, dan Benfica mengalahkan Dynamo Kiev, maka wakil Portugal itu yang berhak lolos ke babak knock out karena unggul head to head meskipun memiliki poin sama dengan Blaugrana, 8 poin.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terancam-tersingkir-dari-ucl-xavi-optimis-barcelona-tumbangkan-bayern
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini